Ticker

6/recent/ticker-posts

Lanal Banyuwangi Laksanakan Patroli Keamanan Laut Dalam Rangka Pengamanan Arus Mudik Idul Fitri

patroli keamanan laut disekitar Perairan Selat Bali dalam rangka pengamanan arus mudik lebaran, Sabtu (30/04/2022).


Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H / 2022 M, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi melalui Tim Second Fleet Quick Response (SFQR) Lanal Banyuwangi yang dipimpin Letda Laut (T) Achmad Andri (Dansub Unit Intel Lanal Banyuwangi) melaksanakan patroli keamanan laut disekitar Perairan Selat Bali dalam rangka pengamanan arus mudik lebaran, Sabtu (30/04/2022).


Arus mudik dari Ketapang Banyuwangi menuju Gilimanuk Bali dan arah sebaliknya, menjelang H-3 menjelang Idul Fitri ini mengalami peningkatan yang signifikan, dimana terjadi antrian kendaraan baik kendaraan roda 2 dan roda 4 untuk masuk dan keluar dari kapal penumpang.


Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Ansori, menyampaikan bahwa Lanal Banyuwangi melaksanakan kegiatan patroli keamanan laut disekitar perairan Selat Bali dengan menggunakan unsur Patkamla yang dimiliki Lanal Banyuwangi.


"Patroli keamanan laut yang kita laksanakan bertujuan untuk menekan, mencegah dan meminimalisir segala bentuk kejahatan, kriminal dan potensi pelanggaran di Perairan Selat Bali, diharapkan dengan terciptanya keamanan disekitar Perairan Selat Bali, masyarakat yang melaksanakan mudik dengan menggunakan jasa kapal penumpang merasa aman dan nyaman, dan dapat merayakan hari raya bersama dengan keluarga", jelas Danlanal Banyuwangi.


Patroli keamanan laut yang dilaksanakan Prajurit Lanal Banyuwangi tersebut selaras dengan yang diinstruksikan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono "dimanapun prajurit TNI AL berada, senantiasa dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar".

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS