Ticker

6/recent/ticker-posts

Halal Bi Halal Solok Saiyo Dihadiri Para Tokoh Dan Masyarakat

Usai halal bil halal Minggu (21/5) di hotel Kryad Bumi Minang Padang.  Foto kit

Hadir dalam acara halal bi halal ini, dalam mempererat tali silaturahmi tampak hadir  Walikota Padang diwakili Asisten I Setdako Padang Dr Edi Hasymi, Pembina KBKS Ir Yunisfar, Ketua Solok Saiyo Sakato (S3) Sumbar H Suwirpen, SSos Dt Kayo, Ketua DPRD Kota Solok Nurnisma, Anggota DPRD Sumbar H Irzal Ilyas Dt Lawik Basa, dan Desrio Putra ST Dt Batuah.


Kemudian hadir juga Anggota DPRD Kota Solok Rusdi Saleh, Ketua LKAAM Kota Solok H Rusli Chatib Sulaiman, Ketua Bundo Kanduang Kota Solok Sita Novendra, Ketua Baznas Kota Solok AKBP (Purn) Zaini, Ketua KONI Kota Solok Rudi Horizon Cader, Ketua Ikatan Keluarga Salayo (IKS) Padang H Musli Harun Dt Magek Bajoang serta ratusan perantau Kota Solok di Padang.


Keluarga Besar Kota Solok (KBKS) Kota Padang selenggarakan halal bi halal setelah satu bulan lamanya berpuasa. Kami adakan halal bi halal 1 Syawal 1443 H. mengusung tema, "Dengan Halal Bi Halal Kita Perkokoh silaturahmi dan tingkatkan rasa persaudaraan warga KBKS Kota Padang, " Minggu (21/5) di hotel Kryad Bumi Minang Padang. 


Ketua pelaksana halal bi halal Budi Syahrial SH, mengetahui dan mengapresiasi para pengurus yang begitu solid dan dengan semangat yang tinggi dan bahu membahu dalam menyelenggarakan halal bi halal. Semangat  kebersamaan KBKS Kota Padang menjadi kerinduan untuk bersilaturahmi dengan karib kerabat. 


Ketua KBKS Kota Padang Dedi Diantolani S. Sos, MM menyatakan halal bi halal menjadi momentum untuk saling berjabat tangan, membangun silaturahmi dan saling memaafkan "Momentum ini selalu kita tunggu setiap tahunnya, khususnya bagi perantau KBKS Kota Padang untuk bersilaturahmi, saling berjabat tangan dan saling memaafkan atas segala kekhilafan sesama kita dalam menjalani kehidupan sehari hari dan dalam berinteraksi," jelas Dedi,yang merupakan  Kadispora Pengprov. Sumbar. 


Ketua S3 Sumbar dan selaku wakil ketua DPRD Sumbar menyampaikan  halalbi halal merupakan rangkaian atau bagian yang tidak terpisahkan dari Hari Raya Idul Fitri, sehingga  sudah menjadi tradisi yang terus dilestarikan. Hal ini bertujuan mempererat tali silaturahim antara sesama umat Islam yang saling memaafkan, "ungkapnya.


KBKS yang sudah berdiri beberapa tahun lalu sudah menjalankan kegiatan

setiap sekali dua bulan adakan pertemuan. "Alhamdulillah dengan saling dukung mendukung dan kebetulan setelah bulan puasa kami adakan halal bi halal Kota Solok dikota Padang. KBKS yang ada dikota Padang kami mengimbau dan mengundang dunsanak - dunsanak kami yang mungkin besar di Solok, atau pernah bersekolah di solok, juga pernah tugas atau kampung dikota Solok.


Organisasi ini tidak hanya berkumpul saja tapi saling mendukung diantara masing masing. Dan  jumlah anggota KBKS saat ini sudah 150 orang lebih. Inilah gunanya silaturahmi itu membuka pintu rezki yang tidak kita ketahui, "pungkas Budi Syahrial. (Kitti)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS