Ticker

6/recent/ticker-posts

Cegah Peningkatan Covid-19 Pasca Lebaran TNI AL Gelar Posko Vaksinasi Bagi Pemudik



Guna mencegah meningkatnya kasus Covid-19 pasca Hari Raya Idul Fitri, di Pelabuhan Tanjung Perak TNI AL dalam hal ini Lantamal V Surabaya bersinergi dengan Polri, dan elemen lainnya menyiagakan Posko Vaksinasi Booster bagi masyarakat yang melaksanakan perjalanan mudik baik yang keluar maupun yang masuk ke Surabaya melalui Pelabuhan.  


Pada H-1 Idul Fitri, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi, meninjau langsung pelaksanaan vasksinasi booster di Posko tersebut, Minggu (1/05), bertempat di Gapura Surya Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. 


Sebanyak 1 tim Tenaga Kesehatan TNI AL disiagakan setiap harinya baik itu dari Dinas Kesehatan Lantamal V maupun dari Rumah Sakit TNI AL Dr. Oepomo guna memberikan pelayanan vaksinasi secara gratis pada para pemudik. Direncanakan Posko tersebut akan disiagakan hingga selesainya arus mudik pada 15  Mei 2022 mendatang. 


Diungkapkan oleh Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono dalam kesempatan tersebut bahwa, Ini merupakan suatu komitmen bersama untuk bahu membahu, mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi booster bagi masyarakat, tentunya untuk menekan penyebaran Covid-19. 


“Kami berharap dengan adanya vaksinasi bagi masyarakat yang melaksanakan perjalanan mudik, baik yang keluar maupun masuk ke Surabaya, memiliki herd immunity yang baik, sehingga pasca idul fitri tidak lagi terjadi peningkatan kasus Covid-19”, ungkap Komandan Lantamal V.


TNI AL hingga saat ini terus mendukung program pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19, hal tersebut juga merupakan instruksi langsung Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh jajaran TNI AL untuk terus bersinergi melakukan berbagai daya upaya guna memutus penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS