Ticker

6/recent/ticker-posts

Babinsa Dampingi Posyandu Lansia Bertempat Di Nagari Toboh Gadang Barat


Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Serda Riko Gusrianto mendampingi Bidan Rosa melaksanakan pelayanan Posyandu kepada para warga Lansia, Selasa (17/05/2022).


Kegiatan Posyandu Lansia ini digelar di Polindes Nagari Toboh Gadang Barat Kecamatan Sintoga.Sangat antusias para warga lanjut usia baik perempuan maupun laki-laki hadir untuk memeriksakan atau mengetahui kondisi kesehatan masing-masing. Dengan jumlah 38 orang. 


Dengan tahapan,awal penimbangan berat badan dlnjut pemeriksan tensi dan pengecekan gula,kolesterol dan asam urat, Untuk warga yang,cukup tinggi asam uratnya maupun kolesterol dikasih obat dan vitamin.


Babinsa Serda Riko Gusrianto mengatakan,kenapa seorang Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan di wilayah harus ada dan bersinergi pada semua lapisan masyarakat.”Salah satunya kegiatan Posyandu, inilah wujud atau salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat khususnya para warga Lansia yang ada di wilayah binaan”, Ucap Serda Riko Gusrianto Babinsa Nagari Toboh Gadang Barat.


Lanjutnya, kegiatan Posyandu ini sangat penting untuk tetap rutin dilaksanakan di wilayah sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah dijangkau dari tempat tinggal masing-masing.


Babinsa berpesan kepada para warga lansia,agar perhatikan pola makan dan istirahat yang cukup.Dengan usia tua,sudah pasti rentan dari segala penyakit,tetap patuhi protokol kesehatan jaga imunitas tubuh yang baik,Insya Alloh kita semua selalu dalam lindungannya

#adr

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS