Ticker

6/recent/ticker-posts

Wagub safari Ramadhan, didampingi Bupati dan Wakil Bupati Pasbar

TSR pemprov SUMBAR Di Nagari Aua Kuniang, Selasa (5/4) malam. Foto hn



Pasbar, jurnalissumbar -- Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat (Sumbar) Audy Joinaldy didampingi Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi dan Wakil Bupati Risnawanto beserta stakeholder terkait, melakukan Safari Ramadhan di Masjid Raya Baiturrahman, Jorong Padang Tujuh, Nagari Aua Kuniang, Selasa (5/4) malam.


Selain melakukan sholat tarawih bersama, Wagub Sumbar beserta rombongan juga melakukan beberapa rangkaian safari ramadhan lainnya yakni berkunjung ke Nagari Timbo Abu Ateh, untuk melihat kondisi masyarakat terdampak bencana gempa didaerah itu sekaligus menyerahkan bantuan.


Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy dalam sambutannya mengatakan kunjungan Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat di Pasaman Barat intinya adalah menjalin silaturahmi dengan masyarakat.


"Karena silaturahmi sangat penting terutama membangun kebersamaan, hubungan emosional dan bentuk kepedulian kepada masyarakat di Kabupaten Pasaman," katakan Wagub Audy Joinaldy.


Selain itu, ia juga menyebutkan bahwa dirinya bersama tim Safari Ramdhan sengaja mengunjungi Masjid Raya Baiturrahman tersebut sekaligus melihat para korban gempa yang terjadi (25/2) lalu yang mengakibatkan ratusan bangunan rusak, dan ribuan warga terpaksa ditinggal di tenda-tenda darurat.


Wagub Audy Joinaldy menegaskan bahwa ia membawa serta rombongan agar dapat melihat kondisi Pasbar pasca gempa. Beberapa bantuan diserahkan secara bertahap, agar masyarakat tetap memiliki cadangan makanan terutama saat bulan puasa ramadhan. Selain itu, akan ada program-program dari provinsi untuk membantu membangun ekonomi masyarakat terdampak, agar ekonominya pulih kembali terutama masyarakat di Timbo Abu.


"Kunjungan safari ramadhan kali ini, kami bersama tim menyerahkan beberapa bantuan kepada masyarakat Nagari Timbo Abu Ateh sekitarnya, berupa mainan anak-anak, kain sarung, minyak goreng, minuman yogurt, serta bantuan pembangunan huntara dari Ikatan Keluarga Minang (IKM) Papua sebesar Rp. 27.400.000,"ucapnya.


Melalui kerjasama OPD provinsi dan kabupaten, ia

meminta Wabup Pasbar Risnawanto untuk membantu menentukan lokasi pembangunan Huntara serta membentuk kelompok kerja yang diharapkan dari masyarakat itu sendiri.


"Misalnya ada 50 OPD, ditambah dari IKM Papua ini kan cukup lumayan banyak. Karena di sini masih banyak saudara-saudara kita di Timbo Abu Ateh khususnya yang masih tinggal di tenda-tenda, kita berharap semoga ketika bulan Ramadhan berakhir menyambut hari raya idul fitri saudara kita di tenda sudah bisa tinggal di Huntara. Setelah lebaran insyaallah akan kita lihat lagi. Bagi teman-teman kita yang tidak ikut akan kita berikan dokumentasi fotonya, dan yang ikut ini sudah bisa melihat langsung bagaimana contoh huntara yang akan dibangun. Nanti kami akan bantuan cari pendanaannya, masyarakat diharapkan ikut membantu gotong royong mengerjakannya," sebut Audy Joinaldy.


Selanjutnya dalam memimpin tim Safari Ramadhan, Wagub mewakili pemprov Sumbar juga menyerahkan bantuan dana pembangunan Masjid Raya Baiturrahman, Jorong Padang Tujuh dalam bentuk hibah dari pemerintah provinsi Sumatera Barat sebesar Rp. 50.000.000. Ia berharap, bantuan yang diberikan menjadi berkah dan membantu meringankan pembangunan masjid yang akan menjadi pusat kegiatan keagamaan masyarakat di Jorong Padang Tujuh itu.


Sementara itu, Bupati Pasbar Hamsuardi dalam sambutannya mengucapkan syukur atas kunjungan tim safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat yang dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy. Ia sangat berterimakasih atas perhatian Wagub Sumbar itu, terutama disaat Pasbar menghadapi bencana gempa. Hal serupa juga disampaikan Wakil Bupati Risnawanto saat mendampingi Wagub meninjau secara langsung kondisi masyarakat Timbo Abu Ateh pasca gempa yang melanda Pasbar.


"Kami atas nama Pemda Pasbar mengucapkan terimakasih kepada pak Wagub, yang sudah berkali-kali datang ke Pasbar khususnya saat kita menghadapi masa gempa bumi ini. Pak Wagub hari ini juga membawa serta beberapa kepala OPD yang mudah-mudahan memberi perhat

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS