Ticker

6/recent/ticker-posts

Turnamen Golf Koarmada III Tahun 2022 dibuka Pangkoarmada III

Turnamen Golf Koarmada III yang diikuti oleh 24 peserta bersama Staf Walikota Sorong, Sabtu (02/04/22). Foto drw

TNI AL/Koarmada III. Bertempat di Lapangan Mini Golf Arafuru Kesatrian Mako Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat, diselenggarakan Turnamen Golf Koarmada III yang diikuti oleh 24 peserta dari berbagai macam profesi baik TNI/Polri maupun sipil, Perbankan, SKK Migas Wilayah Papua Maluku dan Instansi Pemerintah lainnya, selain itu turnamen ini juga, dihadiri Walikota Sorong Drs. Ec. Lamberthus Jitmau, M.M. yang datang bersama Staf Walikota Sorong, Sabtu (02/04/22).


Dalam keterangan persnya Panglima Komando Armada III/ Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla, menyampaikan bahwa Turnamen Golf Koarmada III Tahun 2022, dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi dengan para Golfer dari berbagai profesi dan berbagai instansi, selain itu lapangan Golf Koarmada lll ini, merupakan Lapangan Golf pertama yang ada di Provinsi Papua Barat.


Selain itu Pangkoarmada III  juga menyampaikan, bahwa Lapangan Mini Golf Arafuru Koarmada III terdiri dari 4 Green dan 9 Hole, dengan masing-masing tingkat kesulitan yang berbeda-beda dan ini menjadi potensi bagi para pegolf sebagai tempat mengasah dalam pukulan pendek, dan direncanakan kedepan akan dibangun Lapangan Golf sebenarnya seluas 32 hektar yang berada di Kesatrian Mako Koarmada III.


Dengan adanya  Lapangan Golf Koarmada lll, diharapkan dapat menjadi sarana untuk rekreasi juga olahraga, serta sarana berkumpul bagi seluruh masyarakat. “Ini terbuka untuk umum, siapapun boleh main Golf disini”. Semoga di Papua Barat, khususnya Kota/Kabupaten Sorong, nantinya akan ada pemain Golf yang handal dan dapat membawa nama baik Papua Barat.” ujar Pangkoarmada III


Sementara itu Wali Kota Sorong Drs. Ec. Lamberthus Jitmau, M.M. yang turut menghadiri pembukaan Turnamen Golf Koarmada III tersebut, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Panglima Koarmada lll dan jajarannya, karena telah menghadirkan terobosan berupa fasilitas olahraga yang sangat luar biasa.


“Kepada seluruh Pimpinan Daerah dan juga masyarakat Papua Barat, kalau ingin bermain Golf, datang saja di Koarmada lll, disini hutan indah, udara sejuk dan laut indah,” ujar Wali Kota Sorong.


Pada bagian lain Panglima Koarmada lll juga menyampaikan bahwa Koarmada lll mengundang kepada seluruh masyarakat juga anak-anak sekolah, untuk berkunjung di Koarmada lll. “Jangan takut untuk datang di Koarmada lll,  masyarakat bisa berwisata sekaligus bisa naik di kapal perang sebagai sarana edukasi/pendidikan.”.


Ada hal menarik dalam Turnamen Golf Koarmada III Tahun 2022, yaitu terdapat Hadiah Utama berupa mobil Daihatsu Rocky, serta beberapa hadiah lainnya, namun untuk mendapatkan hadiah utama berupa mobil tersebut, peserta Golf harus mampu memasukkan bola ke lubang, hanya dengan satu pukulan atau dengan istilah Hole In One.


Pelaksanaan turnamen golf tersebut dapat berjalan dengan lancar dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan, dimana peserta sebelum melaksanakan permainan golf dilaksanakan pengecekan kesehatan.

drat

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS