Ticker

6/recent/ticker-posts

Serbuan Vaksin Booster oleh Pangkalan TNI AL Batuporon

total 1.000 kuota yang disiapkan untuk masyarakat langsung habis terisi. Kamis (14/04/2022)


Dalam rangka percepatan penanganan Covid 19, Pangkalan TNI AL Batuporon melalui Balai Pengobatan (BP) Lanal Batuporon melaksanakan serbuan Vaksin Booster Covid-19 di Universitas Dinamika (Undika) Jl. Raya Kedung Baruk No. 98 Kedung Baruk, Kec. Rungkut Kota Surabaya, total 1.000 kuota yang disiapkan untuk masyarakat langsung habis terisi. Kamis (14/04/2022)


Serbuan Vaksin Booster yang dilakukan Lanal Batuporon tersebut sudah berjalan 3 (tiga) hari dengan sasaran masyarakat umum, karyawan dan mahasiswa Kota Surabaya dan menargetkan sekitar 200 orang perharinya diharapkan dapat tervaksin semua, terdiri dari pemberian vaksin pertama dan kedua serta vaksin ketiga (booster).


Sementara, menurut Ketua Jalapati Bapak Hendrik Purnomo menyebut bahwa vaksin massal tersebut sebagai wujud kerja sama Jalapati (putra-putri AL) dengan Undika dan TNI AL Lanal Batuporon sebagai Tim Medis, kerjasama dan sinergitas ini dilakukan untuk melayani masyarakat terkait dengan vaksinasi, “Animonya cukup bagus namun kita batasi karena bulan puasa,” jelasnya.


Komandan Lanal Batuporon Letkol Laut (P) Mahfud Effendi, M.Tr.Hanla.,CHRMP., melalui Ka BP Lanal Batuporon Kapten Laut (K) Sodiq  menjelaskan, kegiatan serbuan Vaksinasi TNI AL untuk warga masyarakat di Kota Surabaya difokuskan untuk membetuk heard Immunity dalam memutus penyebaran virus Covid 19.


Di tempat terpisah Danlanal juga menjelaskan “Kami sangat bersyukur menjelang mudik lebaran, warga Kota Surabaya terlihat sangat antusias untuk melakukan vaksinasi baik tahap satu dan dua serta vaksinasi booster.  Dalam serbuan vaksin TNI AL untuk warga masyarakat umum ini menggunakan tenaga kesehatan dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Batuporon yang dipimpin langsung oleh Ka BP Lanal Batuporon. Adapun sumber vaksin dari Dinas Kesehatan Kota Bangkalan,” ujar Danlanal.


Kegiatan ini sesuai dengan program prioritas dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dimana salah satunya menekankan agar mengerahkan seluruh daya upaya untuk berperan aktif dalam mendukung program pemerintah pada penanganan Covid-19 di Indonesia.

#drw

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS