Ticker

6/recent/ticker-posts

Rapat Paripurna Intern perubahan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) digelar hari ini.



Pasbar, jurnalissumbar.com -- Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Pasaman Barat  Muhammad Guntara.SH terpilih sebagai Wakil Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pasaman Barat


Terpilihnya Muhammad Guntara. SH sebagai Wakil Ketua Komisi I, setelah dilakukan Rapat Paripurna Intern dalam rangka pembubaran Alat kelengkapan DPRD yg lama dan pembentukan AKD yg baru periode 2022 s/d 2024. di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Pasaman Barat, Selasa (5/4/2022).

Perubahan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD itu didasarkan pada aturan dan tata tertib DPRD.


Dalam aturan itu disebutkan bahwa, setelah menjabat sekitar 2 tahun 6 bulan maka akan diadakan pemilihan atau perombakan ulang pada jabatan.

Satunya dari fraksi Nasdem yang mendapat pimpinan Wakil Ketua komisi 1 DPRD Pasbar

Walaupun partai Nasdem hanya 3 kursi bergabung dengan PBB satu kursi   sebagai Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pasaman Barat, Muhammad Guntara. SH menyampaikan rasa syukur karena mendapat amanat memimpin komisi yang salah satu bidangnya adalah Pemerintahan,hukum,politik dan kepegawaian.

"Alhamdulillah secara aklamasi, musyawarah untuk mufakat, saya terpilih menjadi Wakil Ketua Komisi I," ujarnya.

Ia menjelaskan, dalam rapat paripurna tersebut, dikirimkan nama-nama anggota komisi dari masing-masing fraksi, sesuai dengan mekanisme yang berlaku, maka dirinya lah yang terpilih menjadi Wakil ketua Komisi I.

Menurut Muhammad Guntara. SH anggota yang dikirim ke Komisi I adalah Ketua Rosdi. SE,Wakil Ketua Muhammad Guntara.SH , Sekretaris : Ronald dodya Restu dan Anggota lainnya

"Pemilihan itu dilaksanakan oleh Puluhan fraksi yang dikirim ke komisi masing-masing, melalui partai dan fraksi untuk duduk di komisi I," terangnya.

(hn)**

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS