Ticker

6/recent/ticker-posts

PJID DPD Provinsi Sumbar dan DPC Kota Padang Memperkokoh Organisasi Profesi Wartawan kedepannya di Sumatera Barat Melalui Buka Bersama di Convention Hall Provinsi Sumbar.

PJID Sumbar buka bersama dengan Darmawi 
                        

Perkumpulan Jurnalis Indonesia-Demokrasi (PJID) bergabung adakan silaturahmi dan sambil berbuka bersama antara DPD Provinsi dengan DPC kota Padang dan Pemprov Gubernur Sumbar,  membahas kelansungan organisasi profesi wartawan di sumatera barat ,dimana tempat, snack/minuman dan makan ala fransdinner yang difasilitasi semuanya oleh pihak  pemerintah provinsi Sumbar melalui Kepala Biro Umum bapak Syefdinon pada hari kamis( 21/4).Anggota PJID berterima kasih sekali kepada pihak pemprov sumbar yang sudah berbaik hati kepada organisasi tersebut.PJID sudah berdiri di sumbar tepat tahun 2020.


Pada kegiatan tersebut,Alhamdulillah dihadiri oleh sebagian anggota PJID Sumbar dan DPC kota Padang, dan tidak luput juga hadir masing-masing ketua,sekretaris dan Bendahara (KSB) Ketua PJID Provinsi Sumbar yang dinakhodai oleh Darmawi S. Pdi dan kota Padang oleh Helmi Boy.SH.Dalam acara ini titik poin nya adalah membahas bagaimana teknis Persiapan Pelantikan yang rencananya akan digelar sesudah lebaran hari minggu(08/5).Sebelum berbuka puasa anggota PJID disirami kuliah 15 menit yang dipandu oleh ustad "Marjoli. S. Ag." 


Darmawi, S. Pdi selaku ketua PJID Provinsi Sumbar memberikan arahan seputar Persiapan Pelantikan yang diiringi dengan halal bi halal rencana memakai tempat di Convencion Hall Bukit Lampu provinsi sumbar, dan sekaligus peningkatan Sumber Daya Manusia(SDM) jurnalis PJID Provinsi sumbar bersama PJID Kota Padang.Dalam kegiatan buber ini anggota PJID yang hadir ada sebanyak 25 orang. 


Lebih lanjut Darmawi menyampaikan ada beberapa poin yang harus diperhatikan sebelum melangkah kearah pelantikan dan halal bi halal seperti: Pertama.Seksi Persiapan,tugasnya mempersiapkan tempat dan perlengkapan  dengan konsumsinya, ada enpat orang yaitu, Edril, Berlian Kiet, Ertawati,Jhoni Hanafi.Poin kedua seksi dana dan undangan yaitu :Helmi Boy dan bunga ananda bertugas mulai mempersiapkan undangan sampai menerima tamu. 


Sedangkan poin ketiga yaitu seksi untuk acara,zulfidial dan david pelor punya peranan mengatur acara dari mulai nya acara  sampai selesai acara. Untuk poin ke empat seksi dana yaitu Falsanar dan Ekli toti yang punya tugas membuat proposal bantuan pelantikan.Dalam hal ini seluruh panitia berhak menyebarkan proposal sesuai degan list nya,yaitu kemana arah tujuan proposal tersebut.Untuk seksi perlengkapan tugasnya adalah mempersiapkan Palu, susunan meja, spanduk dan bendera petaka,"Ucap Darmawi. 


Sementara masalah tiket untuk Ketum dan Sekjen dipercayakan kepada Helmi boy untuk mencari donatur,sedangkan untuk transportasi jemputan dan Penyediaan mobil selama Ketum/Sekjen selama berada di Padang dan kamar hotel ditanggung oleh ketua PJID Sumbar Darmawi, jadi masing-masing anggota PJID Provinsi dan PJID kota Padang diberikan tugas.


Ketua PJID Provinsi Sumbar, Darmawi yang sekaligus ketua ASITA Sumbar bersama ketua PJID kota Padang dengan seluruh anggota mengucapkan terima kasih yang telah mempasilitasi kegiatan PJID dari Pemprov Sumbar melalui Kepala Biro Umum Gubernur, bapak Syefdinon. Dan semoga kedepan Pemprov lebih terjalin dalam hubungan kerjasama dengan PJID.Baik dalam masalah Pemberitaan,iklan Pariwara dan hal yang dirasa perlu.Untuk saat ini Jumlah anggota PJID Provinsi sebanyak 40 orang dan PJID kota Padang sebanyak 35 orang,"Tutup Darmawi. (Kitti , tim pjid)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS