Ticker

6/recent/ticker-posts

Perawatan Kecantikan Dulu Vs Sekarang

foto dok



Zaman dulu, para kaum muda yang anak remaja sampai orang dewasa  merawat wajah mereka dengan menggunakan bahan alami. Seperti bahan-bahan alami yang terbuat dari buah-buahan dan sayur-sayuran. Contohnya saja buah bengkoang atau disebut bedak bengkoang. Cara pembuatannya yaitu buah bengkoang dikupas, buahnya diparut, lalu diperas agar sari patinya keluar, dicetak bulat dan dijemur dibawah terik matahari, setelah kering bedak bengkoang tersebut bisa digunakan kewajah yang bisa membuat wajah lebih bersih dan fresh. 

Tidak hanya buah bengkoang, sayur-sayuran pun juga bisa dijadikan masker alami. Seperti tomat, wortel dan lainnya. Dengan proses dan cara pembuatan yang sederhana lah yang membuat wajah mereka dulu awet muda tanpa adanya campuran dari bahan kimia. Tanpa ada bahan kimia tersebut membuat kulit wajah lebih cerah dan alami. Perawatan dan masker alami tersebut digunakan untuk mempercantik secara dan membuat awet muda. 

Itu merupakan skincare alami, tanpa adanya bahan kimia. Dikarenakan dulu dengan zamannya yang belum canggih yang masih menggunakan alat sederhana dan pembuatannya pun juga sederhana. Karena kesederhanaan itu adalah indah. Sebagaimana dalam firman Allah SWT dalam surat Ar-Rahman ayat 70 yang artinya : bahwa ada bidadari yang baik akhlaknya dan cantik parasnya, kecantikannya sempurna terkumpul dari sisi lahir dan batin pada bidadari tersebut. 

Kecantikan yang tidak selalu dari perawatan apa yang digunakan melainkan dari kecantikan hati dan kesederhanaan yang ada. Namun juga memakai skincare alami. Dulu tidak mengenal yang namanya skincare, melainkan masker alami dan tradisional. Skincare tersebut dikenal pada masa sekarang, dimana manusia mulai tertarik dengan pemakaian product tersebut. 

Zaman sekarang yang mana, zaman glowing dan goodlooking. Glowing atau cerah bersinar dan goodlooking yaitu cantik. Siapa yang tidak mau mempunyai wajah cantik yang cerah dan bersih. dan Sebuah perumpamaan dari kaum milenial yang ingin terlihat glowing pada masa sekarang. 

Zaman yang dimana tidak looking tidak dihargai adalah sebuah sindirian dan motivasi untuk merawat diri. Maka dari itu khususnya kaum anak muda remaja maupun dewasa, merawat badan dan wajahnya. Tidak hanya kaum remaja dan dewasa naum ada juga kaum ibu-ibu yang juga memakai perawatan tersebut, agar kulit wajahnya menjadi cerah. Perawatan badan dan wajah tersebut ada yang bebentuk perawatan dalam kemasan produk maupun dari konsultasi dari dokter. 

Perawatan tersebut sudah lumrah digunakan untuk mempercantik diri. Namun sekarang banyak perawatan ke wajah, dikarenakan diwajahlah saat pertama melihat. Tidak hanya perempuan saja yang melakukan perawatan wajah, laki-laki pun juga melakukan perawatan wajah. Ada berbagai macam product dari berbagai harga, yang tentunya itu tidak murah. 

Untuk perawatan wajah memang tidak murah, mengeluarkan uang yang memperbaiki dan merawatnya. Perawatan wajah atau facial adalah prosedur perawatan untuk mengatasi masalah pada kulit wajah manusia. Ini dilakukan untuk pembersihan secara mendalam pada wajah. Facial mengangkat sel kulit mati, sisa kotoran dari debu, atau sisa tata rias yang membuat wajah menjadi kusam dan berjerawat. 

Untuk facial itu sendiri biasanya menggunakan skincare agar menjadi lebih glowup. Skincare merupakan perawatan untuk kulit dan biasanya digunakan pada wajah. Banyak sekali product skincare yang ada di pasaran Indonesia maupun di dunia. Di Pasaran Indonesia, banyak artis-artis tanah air yang mempunyai brand tersebut.  

Berbagai macam merk skincare yang ada saat ini, contohnya saja merk yang digemari oleh kaum remaja adalah scarlett. Sebut saja seorang artis Indonesia yang brand ambasador dari Scarlett. Scarlett yang dipakai untuk wajah yaitu scarlett face serum yang membuat kulit wajah menjadi bersih dari jerawat dan glowing. Tidak hanya dipakai oleh perempuan, laki-laki pun bisa memakai merk tersebut. 

Dengan menggunakan skincare secara teratur wajah akan glowing dan pemakaian yang konsisten. Dalam pemakaian skincare dilakukan pada saat pagi hari setelah bangun tidur dan malam saat ingin tidur. Skincare itu sendiri berbagai macam tipe manfaat dan khasiat yang sesuai dibutuhkan pada kulit wajah. Harus bisa memilih product mana yang cocok dan tidak merugikan untuk kesehatan kulit. Namun ada juga product yang tidak sesuai dengan kulit wajah. Itu bisa menyebabkan terjadinya alergi pada wajah. 

Memlilih product skincare tersebut sebaiknya berkonsultasi pada dokter kulit. Dengan berkonsultasi dengan dokter, maka akan diketahui product skincare apa yang baik untuk digunakan. Bijak dalam menggunakan skincare agar tidak tidak menjadi masalah dari brand tersebut maupun dengan diri sendiri. Dalam kesalahan penggunaan skincare yang harus dihindari terutama bagi yang berusia 20 tahunan yaitu terlalu banyak menggunakan produk eksfoliasi secara berlebihan, dapat menyebabkan kulit menjadi merah dan iritasi. 

Memakai banyak produk skincare dalam satu waktu, dapat menyimbulkan kemerahan, iritasi, breakout dan wajah yang kering. Dengan pemakain secara teratur pada satu produk akan membuat wajah lebih cerah da sehat. Jika tidak membersihkan sisa-sisa makeup hingga bersih, itu akan menyumbat pori-pori pada wajah yang menyebabkan timbulnya jerawat dan iritasi pada wajah. Itu mengapa harus terbiasa membersihkan wajah dengan baik dan benar. Maka dari itu harus bijak dalam melakukan suatu tindakan yang mana tidak bermanfaat untuk diri sendiri melainkan juga untuk orang banyak. Seperti mempromosikan produk skincare tersebut agar yang menonton atau melihat pun bisa berhati-hati dalam pembelian skincare yang cocok untuk kulitnya. Merupakan hal yang baik dalam berbagi ilmu kesehatan.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS