Ticker

6/recent/ticker-posts

Pelajar Sekolah Dasar dan Mahasiswa Mendapat Suntikan Vaksin Covid-19 dari Dinas Kesehatan Koarmada III

 

Vaksinasi di Universitas Muhammadyah Kabupaten Sorong Papua Barat. Kamis (14/04/ 2022). Foto drw


TNI AL/ Koarmada III. Berdasarkan perintah Panglima Komando Armada  III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla, Dinas Kesehatan Koarmada III melaksanakan  Serbuan Vaksinasi Mandiri di dua tempat sekaligus, yang pertama pelaksaan Vaksinasi Covid19 untuk anak-anak di SD Inpres 25 Makbusun dan yang kedua pelaksanaan vaksinasi di Universitas Muhammadyah Kabupaten Sorong Papua Barat. Kamis (14/04/ 2022).


Terkait pelaksanaan vaksin tersebut, Dinas Kesehatan  Koarmada III menyiapkan dua jenis vaksin yaitu Pfizer dan Sinovac, adapun peserta yang melaksanakan vaksin sebanyak 82 orang dengan perincian penerima vaksin  Pfizer sebanyak 58 orang  dan  Sinovac  sebanyak  24 orang, sedangkan rata-rata peserta yang tervaksin saat itu merupakan Vaksin Dosis Ketiga atau Vaksinasi Booster.


Adapun  Vaksinasi Booster merupakan program Pemerintah Pusat yang dicanangkan sejak tanggal 12 Januari 2022 lalu dan didukung penuh oleh Koarmada III sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk mendukung upaya percepatan  penanganan wabah Covid-19 serta memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 terutama dikalangan pelajar dan mahasiswa serta masyarakat umum.

#drw

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS