Ticker

6/recent/ticker-posts

Konsistensi Vaksinasi Terus Digelar, Puspenerbal Berikan Pelayanan Dosis 1,2 dan Booster

 


Sidoarjo Puspenerbal, (4/4) 


Akselerasi percepatan vaksinasi hingga saat ini terus digencarkan oleh berbagai pihak. Salah satunya gerai vaksinasi Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda Sidoarjo, Senin (4/4/2022), yang diselenggarakan oleh Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal). 


“Ya, memasuki bulan suci ramadhan ini tentunya untuk pelaksanaan kegiatan vaksinasi akan terus kita gelar,” kata Kasubditkes Puspenerbal, Letkol Laut (K) Joko Haryono dalam keterangannya. Rumkital dr. Soekantyo Jahja berikan vaksinasi dosis 1,2 dan booster bagi prajurit, PNS dan keluarganya serta masyarakat umum dan anak umur 6 s.d 11 tahun dengan menggunakan vaksin Sinovac untuk dosis 1 dan 2 serta vaksin Astrazeneca untuk booster.


Joko menjelaskan, “Kegiatan vaksinasi ini akan terus berlanjut, sampai nanti mendekati hari raya Idul Fitri. Karena memang kita mendukung program percepatan vaksinasi. Kemudian kita juga mendukung salah satu kebijakan pemerintah terkait mudik dapat dilakukan tahun ini dengan persyaratan dosis ketiga (booster),” pungkasnya.


Kegiatan vaksinasi ini sebagai bentuk kepedulian TNI AL kepada masyarakat, juga sebagai bentuk dukungan TNI AL khususnya Puspenerbal kepada pemerintah terutama di Sidoarjo Jawa Timur untuk mencapai Herd Immunity. 


Hal ini sesuai dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, dalam perintah harian Kasal pada point 3 “Jadilah contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19, serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru atau the new normal di lingkungan TNI AL”.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS