Ticker

6/recent/ticker-posts

Koarmada III Lakukan Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Kab Sorong



TNI AL/ Koarmada III. Bertempat di Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Kabupaten Sorong, Dinas Kesehatan Koarmada III Kembali melaksanakan Vaksinasi Booster yang kedua kalinya untuk menuntaskan pemberian Vaksin Booster kepada Mahasiswa/i  serta masyarakat umum disekitar UNIMUDA.  Senin (18/04/22).


Dalam  pelaksanaan vaksin tersebut, Dinas Kesehatan  Koarmada III menyiapkan dua jenis vaksin yaitu Pfizer dan Sinovac, adapun rata rata peserta yang melaksanakan vaksin saat itu merupakan Vaksin Dosis Ketiga atau Vaksinasi Booster.


Vaksinasi Booster merupakan program Pemerintah Pusat yang dicanangkan sejak tanggal 12 Januari 2022 lalu dan pelaksanaannya didukung penuh oleh Koarmada III sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk mendukung upaya percepatan  penanganan wabah Covid-19 serta memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 terutama dikalangan pelajar dan mahasiswa/i serta masyarakat umum.


Dalam pelaksanaan Vaksinasi Booster di Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Kabupaten Sorong, seluruh peserta vaksin dapat menerima suntikan vaksin yang sudah tersedia, hal tersebut dapat diketahui karena sebelumnya dilaksanakan skrining Kesehatan atau pemeriksaan Kesehatan secara fisik untuk menentukan bisa tidaknya peserta vaksin menerima suntikan tersebut. 

#Kad

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS