Ticker

6/recent/ticker-posts

KETUA DPRD SUMBAR SUPARDI, JADIKAN MESJID TEMPAT KEGIATAN POSITIF YANG BERMANFAAT

 


 

Team safari Ramadhan Dari DPRD Sumbar ke Koto Panjang payobsung kecamatan Payakumbuh Kota Payakumbuh, dipimpin oleh Supardi Sabtu (9/4/2022) malam didampingi oleh Kabag Persidangan Husin Daruhan dan Kasubag Humas Protokol Sekretariat DPRD Sumbar Dahrul Idris. Selain itu turut hadir Biro kesra Masrial , Ka. Uptd Samsat Bukittinggi Zulfahmi Serta sejumlah pimpinan Organisasi Pemerintah Daerah

 

Supardi mengatakan  saat bersafari Ramadan ke  Mesjid Baiturrahim kel. Koto Panjang Payobasung  payakumbuh. Safari Ramadan dipusatkan di Masjid  tersebut. mensuport semangat Kelurahan Koto Panjang Payobasung Kecamatan Payakumbuh Kota Payakumbuh menjadi kelurahan bernuansa Islami.

 

“Sebagai putera daerah Payakumbuh, saya sangat mendukung semangat Kelurahan Koto Panjang Payobasung  menjadi kelurahan yang bernuansa Islami,” kata Supardi.

 

Supardi mengatakan Mesjid itu harus  multi fungsi, mesjid seharusnya begitu ucap Supardi, sehingga generasi muda merasa kebutuhan mesjid itu tidak hanya sebagai sekedar  tempat  beribadah tetapi  memang  untuk tempat mereka untuk  bisa  belajar dan menuntut ilmu yang lain bahkan untuk bertemu  terjadinya  pertemanan mereka selalu ke mesjid  degan pola seperti itu  bahkan menambah kecintaan mereka karena Allah generasi muda kita ke Mesjid." Ucap Supardi

 

Lebih Lanjut, Supardi mengatakan bagaimana  mesjid tersebut  secara kualitas melahirkan  para kader-kader yang menghimpun  di bidang dakwah dengan adanya program takfiz ini sudah luar biasa karena jarang sebuah mesjid  punya nofasi menjadi kan  salah satu bentuk dakwah nya itu menjadikan seorang takfiz, Ini tangung jawab kita semua baik itu kota maupun provinsi," Ujar Supardi.

 

Dia menyebutkan, secara elemen masyarakat telah memiliki unsur lengkap tungku tigo sajarangan. Dengan demikian, nuansa Islami akan menjadi identitas kelurahan tersebut.

 

Supardi juga menyampaikan rasa syukur karena pada Ramadan tahun 2022 kegiatan ibadah serta pesantren Ramadan sudah bisa dilaksanakan kembali setelah selama dua tahun terhenti akibat pandemi Covid-19.

 

“Selama dua tahun pandemi, seluruh kegiatan dilakukan secara terbatas. Alhamdulillah tahun ini sudah bisa dilaksanakan kembali,” lanjutnya.

 

Dalam kunjungan Safari Ramadhan tersebut, Supardi menyerahkan bantuan pemerintah provinsi Sumatera Barat sebesar Rp 50 juta untuk pembangunan Mesjid Baiturrahim kel. Koto Panjang Payobasung  payakumbuh  dengan bantuan ini dia  berharap bantuan tersebut nantinya dapat dimanfaatkan dengan baik untuk menunjang pembangunan masjid dan kegiatan keagamaan.

 

“Dana tersebut, mungkin belum akan sepenuhnya menyelesaikan karena pembangunan mesjid akan terus berjalan dinamis seiring waktu,” katanya

 

 

 

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS