Ticker

6/recent/ticker-posts

Ketua DPRD H. Erianto,SE Hadiri Penutupan MTQ ke IX Kenagarian Persiapan Ophir

Lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke IX se Kenagarian Persiapan Ophir yang diselenggarakan 14 - 18 April 2022 telah berakhir.Senin (18/4) malam. Foto hn


Pasbar, jurnalissumbar.com -- Lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke IX se Kenagarian Persiapan Ophir yang diselenggarakan 14 - 18 April 2022 telah berakhir. Lomba ditutup secara resmi oleh Bupati Pasaman Barat Hamsuardi di halaman Masjid Raya Nurul Iman Ophir, Kecamatan Luhak Nan Duo, Senin (18/4) malam.


MTQ yang sebelumnya turut dibuka oleh oleh Ketua DPRD Pasbar Erianto, yang sekaligus menyerahkan santunan kepada 27 orang anak yatim senilai Rp. 75.000.000. Santunan tersebut berasal dari sumbangan masjid dan musholla dan sumbangan keanggotaan wirid yasin, serta donatur se Kenagarian Persiapan Ophir. 


H.Erianto dalam sambutannya mengatakan sesuai tema "Melalui MTQ Ke-IX Kenagarian Persiapan Ophir Kita Pererat Silaturrahmi Serta Raih Prestasi yang Gemilang", ada pesan penting yang disampaikan yakni bukan hanya juara yang dicari namun silaturahmi yang erat juga harus terjalin. Ia mengucapkan terimakasih kepada semua tokoh masyarakat, sehingga acara menjadi meriah. 


Manfaat membaca alquran lanjutnya, akan menemani mayat didalam kubur nantinya salah satunya adalah Al-Quran. Untuk itu, Pemda bersama DPRD membuat visi misi dibidang keagamaan diantaranya magrib mengaji dan tahfidz tingkat SD dan SMP.


"Kita berharap disetiap rumah di Pasbar itu membaca alquran, setidaknya sehabis magrib. Kita berharap anak kita nantinya tamat SD dapat menghafal 7 hingga 8 jus Al-Quran. 1 minggu menghafal 4-5 ayat.


Selain itu, Ketua DPRD Erianto menyatakan kegiatan tersebut diadakan secara berkesinambungan. Pemerintah daerah bersama DPRD menyatakan kesiapan untuk mendukung sepenuhnya, terkhusus didaerah nagari persiapan Ophir. Dengan adanya kegiatan di Kenagarian Persiapan Ophir, masyarakat di nagari-nagari lainnya yang ada di Pasaman Barat dapat termotivasi juga.


Disamping itu, Ketua Panitia Adam Huri menjelaskan MTQ ke- IX se Kenagarian Persiapan Ophir, dilaksanakan mulai 14 hingga 18 April 2022. Lomba MTQ diikuti oleh lebih kurang 70 orang peserta dengan cabang lomba meliputi lomba tilawah, tahfizh, azan dan lomba pildacil tingkat SD dan SMP. Hadiah yang diberikan berupa piala dan tabanas, ditambah dengan hadiah dari beberapa pejabat yang hadir.


"Nantinya pemenang lomba masing-masing cabang ini mendapatkan piala dan tabanas. Tabanas untuk juara 1 senilai Rp. 300.000, juara 2 sebanyak Rp. 250.000 dan juara 3 Rp.200.000. Diperebutkan juga piala bergilir yang disponsori oleh pak Wabup serta tambahan hadiah dari Pemda Pasbar senilai Rp. 2.000.000, hadiah dari Bupati senilai Rp. 1.000.000, dari Ketua DPRD sebanyak Rp 2.000.000, dan hadiah lainnya diberikan juga oleh bapak Subandrio", sebut Adam Huri.


Ia mengucapkan terimakasih, atas kerjasama dan kekompakan semua pihak dalam penyelenggaraan MTQ ke IX itu. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada bupati, wakil bupati, ketua DPRD, ketua GOW, kepala OPD, beserta rombongan dan tamu undangan lainnya yang telah menghadiri acara tersebut. Ia berharap silaturrahmi diantara semua pihak itu tetap terjalin.


Turut hadir,  Anggota DPRD Pasbar Subandrio, Ketua GOW Ny. Fitri Risnawanto, Kasatpol PP Hendri Wijaya, Unsur Forkopimca Kecamatan Luhak Nan Duo, Keanggotaan Bamus, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Dai Nagari, Ninik Mamak, Alim Ulama, beserta stakeholder terkait lainnya. (hn)**

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS