Ticker

6/recent/ticker-posts

Kantor Walinagari Kapeh Panji Didatangi Warga dan Polisi 'Usir' Warga

Terlihat: Wali Kampung Apa Jaya Musril mendampingi warganya, dan Polisi ketika akan menginformasikan bantuan BLT dari Polri di Kantor Walinagari Kapeh Panji. Rabu 20/4 foto ocha

Bayang, .

Ribut-ribut masalah simpang siurnya informasi yang dicerna warga Kenagarian Kapeh Panji Bayang Kabupaten Pesisir Selatan di datangi warga. 


Sesuai informasi yang disampaikan warga pada awak media ini, karena ada satu orang warga yang orangtuanya belum menerima uang BLT pada bulan medio terakhir tahun 2021 lalu. 


Akibatnya, pada Selasa 20 April anak kandung dari yang ibunya diduganya belum menerima uang BLT mendatangi Kantor Wali Nagari Kapeh Panji guna mempertanyakan kembali uang BLT yang belum diterima ibunya di Kampung Apa Jaya Kenagarian Kapeh Panji Kecamatan Bayang Kabupaten Pesisir Selatan.

Dan, sejumlah warga yang mendatangi Kantor Wali Nagari Kapeh Panji mengakui dalam informasinya mereka saat mau menjumpai Walinagari 'diusir' oleh Polisi dari jajaran Polsek Bayang, katanya. 


"Kami diusir oleh Polisi yang sudah di stembaykan oleh Walinagari Kapeh Panji, " sebut salah seorang warga melalui sambungan telepon dengan awak media ini. 


Terkait ini awak media ini pada Selasa 20 April 2022 langsung menghubungi Walinagari Kapeh Panji Wandi melalui sambungan teleponnya. 


Menurut Walingari Kapeh Panji Wandi membenarkan adanya sebanyak 5 orang warga dari Kampung Apajaya Kenagarian Kapeh Panji mendampingi anak kandung yang katanya ibunya belum ada menerima uang BLT tahun 2021 lalu. 


Terkait ini menurut Walinagari Kapeh Panji Wandi menegaskan, bahwa ibunya telah kami serahkan uang BLT untuk tahun 2021 lalu. Dan, sebanyak 22 orang warga yang menerima manfaat BLT telah selesai semuanya menerima dan satu orang itu saja yang anak kandungnya yang mempertanyakannya, lagi. 


"Sedangkan untuk ibunya uang BLT itu telah kami serahkan uang BLT nya untuk ibunya kepada ibunya secara langsung," sebut Walinagari ini menjelaskan. 


"Baa caro e lai menjelaskan pada warga yang satu orang itu saja yang komplaint sampai sekarang," sambung Walinagari Kapeh Panji seraya juga mengatakan untuk tahun 2022 ini penerima manfaat uang BLT meningkat menjadi lebih dari 100 orang, ungkapnya. 


Namun, terkait polisi dari jajaran Polsek Bayang kebetulan sedang berada di Kantor Walinagari Kapeh Panji, karena Polisi dari Polsek Bayang ini menginformasikan bahwa akan ada warga menerima bantuan langsung dari Polri sebanyak Rp 300 ribu untuk per-orang, ulas Walinagari Kapeh Panji menjelaskan tentang saat adanya polisi dikantornya. 


"Kehadiran Polisi kebetulan saja, bukan sengaja di stembaykan untuk mengusir warga," paparnya lagi. 


Tidak puas sampai disini, awak media ini sengaja konfirmasikan langsung melalui sambungan telepon pada Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Bayu Satake Setianto, Sik, MH tentang benarnya informasi bahwa adanya bantuan langsung dari Polri di Tahun ini. 


"Iya betul, sebesar Rp 300 ribu bagi pedagang kecil," balas sambungan telepon dari Kabid Humas Polda Sumbar-membenarkan info tersebut.(Obral Caniago).

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS