Ticker

6/recent/ticker-posts

Gelar Rapat Evaluasi Anggaran Triwulan I Per- 31 Maret 2022, Kemenag Kota Padang Serahkan Piagam Penghargaan.


Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang H.Edy Oktafiandi Memimpin Rapat Evaluasi Kinerja  Pelaksanaan Anggaran Triwulan I  Tahun 2022.


Dalam momentum tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang didampingi Kepala Subbag Tata Usaha Zulfahmi dan Para Kepala Seksi diantaranya,Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Sekaligus  Plt.Kepala seksi Pendidikan Pondok dan Pasantren Aidil Khurdiansyah.


Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Aris Junaidi, Kepala Seksi Penyelenggara Zakat dan Wakaf Farhan Furqani serta Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah sekaligus Plt.Kepala Seksi Pendidikan Madrasah , H.Hendri Yazid.


Rapat Evaluasi Kinerja Anggaran diikuti oleh , Kepala Madrasah dan Kepala KUA se- Kota Padang berlangsung di aula lt.II Kantor Kemenag pada Selasa 05 April 2022.


Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang H,Edy Oktafiandi dalam sambutannya mengatakan bahwa Rapat evaluasi tersebut menjadi kewajiban bagi instansi. Selain sebagai bentuk pertanggungjawaban terhadap pelaksanaan anggaran juga sebagai pengawasan dari pimpinan terhadap penggunaan anggaran yang ada berdasarkan program kerja dan pelaksanaan anggaran yang sudah direncanakan pada awal tahun.


Kata dia, pada rapat evaluasi ini kita menampilkan semua laporan pencapaian realisasi anggaran Triwilan 1 per 31 Maret 2022 sehingga kita  mengetahuai pencapaian kita pada Indikator Kinerja P engguna Aggaran(IKPA). kemudian ketika ada hal yang tidak sesuai dengan perencanaan awal, maka kita temukan hambatannya lalu bagaimana upaya mengatasinya.


H.Edy menegaskan Rapat Evaluasi sebagai momentum untuk memantau pergerakan realisasi anggaran per bulan dan sebagai momen untuk membenahi diri serta meningkatkan kinerja.


“Terkait dengan hambatan-hambatan yang sering dialami oleh para Bendahara agar didiskusikan bersama pada rapat tersebut sehingga dapat menemukan solusinya”, sambungnya.


Lebih jauh, Kakankemenag Kota Padang H.Edy Oktafiandi berikan Jempol dan Apresiasi  terhadap tiga Satkernya layak diberikan Piagam penghargaan atas dedikasi dan bukti profesionalnya mengelola keungan dari ketepatan perencanaan, regulasi, pencairan, penggunaan, program yang matang, dan yang terpenting  pelaporan merupakan indikator utama dari penilaian tersebut.


Tiga Satker yang  berhak mendapatkan Penghargaan Realisasi Anggaran Triwulan 1 tahun 2022 dari Kantor Kementerian Agama Kota Padang itu adalah, terbaik I :  MTsN  5 Kota Padang , 28,14 % , terbaik II : MTsN 1 Kota Padang, 25, 33% , terbaik III : MAN 2 Kota Padang , 23,51%. (HarisTJ)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS