Ticker

6/recent/ticker-posts

Bupati Padang Pariaman Serahkan Bantunan dan Serahkan Bantuan Logistik untuk Korban Kebakaran.

Bupati Padang Pariaman Beri Santunan dan Serahkan Bantuan Logistik untuk Korban Kebakaran. Di Korong Paguah Duku Nagari Kurai Taji Kecamatan Nan Sabaris, pada Minggu (17/4). Foto asd


Nan Sabaris,- Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, SE. MM berkesempatan memberikan santunan berupa uang dan kebutuhan logistik, dalam rangka penanganan masa tanggap darurat pasca kebakaran rumah yang menimpa salah satu warga Kabupaten Padang Pariaman Sudirman (65 th) di Korong Paguah Duku Nagari Kurai Taji Kecamatan Nan Sabaris, pada Minggu (17/4). 


Dimana peristiwa kebakaran tersebut, terjadi pada Kamis 14 April 2022 sekitar Pukul 20.00 WIB. Amukan si jago merah, telah membuat seluruh bangunan rumah dan isinya ludes terbakar. Alhamdulillah, dalam peristiwa itu tidak ada menimbulkan korban jiwa.


Dalam kesempatan itu, Bupati Suhatri Bur menyampaikan beberapa pesan. Bahwa kebakaran yang melanda ini tidak dikehendaki, karena ini merupakan sebuah takdir yang tidak bisa kita elakan. 


“Kebakaran yang terjadi saat itu, bukanlah kehendak kita namun merupakan takdir dari Allah SWT bagi korban. Semoga dibalik semua kejadian ini, ada hikmahnya yang bisa kita petik dan tentu kita harus tetap waspada, agar tidak terjadi lagi kejadian serupa“ pungkasnya sembari menyerahkan bantuan kepada korban.


Dalam penyerahan bantuan ini, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur juga berharap jangan dilihat dari nilai dan jumlah barang yang diserahkan. Karena jika dilihat dari jumlah dan nilai barang yang diserahkan, tidak akan sebanding dengan nilai kerugian yang diderita si korban. 


“Pada hari ini Pemerintah Daerah hadir dalam memberikan bantuan, akan tetapi mohon jangan dilihat dari jumlah dan nilai barangnya. Tapi, bantuan inilah bentuk peduli kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman. Semoga korban tetap kuat dan semangat dalam menjalani kehidupan kedepannya” tutur Bupati mengakhiri.


Dalam kesempatan tersebut, Plt. Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinas Sosial P3A) Kabupaten Padang Pariaman Suhatman, S.Pd, M.Pd, didampingi Kabid Pelindungan dan Jaminan Sosial Nasmi Panala, SH, M.H berharap. Agar bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk pemenuhan kebutuhan, menjelang pulihnya kondisi ekonomi korban pasca terjadinya bencana. Sehingga, tidak menimbulkan permasalahan sosial lainya.


"Setiap terjadi bencana yang menimpa warga, kami selalu siap dan terus memberikan kontribusi berupa logistik dalam masa tanggap darurat. Karena dalam beberapa hari pasca bencana, tentu semua kebutuhan dasar korban tidak ada. Untuk itulah perlunya Pemerintah hadir disaat korban sangat membutuhkan bantuan dasar, sampai kondisinya beransur normal“ pungkasnya mengakhiri.


Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas PMD Hendri Satria, SAP. M.Si, Kadis Kominfo Zahirman, S.Sos. MM. Kabag Kesra Drs. Azwarman, MM. Camat Nan Sabaris Syamsunar, BA, Wali Nagari Kurai Taji Sukri, Bamus Nagari Kurai Taji Khairul Koto, Pejabat Fungsional Kebencanaan Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos P3A Kabupaten Padang Pariaman Ali Aripin S.Sos, MM, Koordinator PKH Padang Pariaman Ramadhanil, S.Kom serta Pendamping PKH Kecamatan Nan Sabaris Fuadi Hasmar, Reni Hakim, Lira Febri dan Devi Novia Jamil.

#asn

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS