Ticker

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 04/Sicincin Dampingi Masyarakat Pencairan BLT Di Kantor Pos



Serda Algutsardini putra selaku Babinsa diNagari Kayutanam sebagai aparat teritorial kewilayahan senantiasa memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga masyarakat merasakan aman dan nyaman diwilayah nagari Kayutanam. Seperti adanya pencairan dana BLT hari ini dikantor pos Kayutanam , Kamis (14/04/2022) dilaksanakan pencairan dana tersebut kepada masyarakat penerima.

Pencairan dana BLT kali ini berasal dari anggaran  Kemensos- RI yang diserahkan kepada masyarakat dengan rincian Rp 600.000 dana pengganti sembako dan Rp 300.000 dana subsidi minyak goreng diserahkan kepada masyarakat secara tunai.

Babinsa selaku aparat teritorial dalam hal ini menghadiri pencairan dana tersebut dikantor pos Kayutanam berupaya masyarakat yang hadir tertib dan mematuhi protokol kesehatan. Kebiasaan masyarakat yang biasanya ingin cepat dilayani dan cepat menerima dana BLT adalah potensi kerawanan ditengah cuaca yang saat ini terasa cukup panas terik.

Babinsa selalu mengajak masyarakat yang hadir untuk dapat bersabar apalagi saat ini lagi bulan suci Ramadhan banyak warga yang tengah beribadah puasa. Hal ini menjadi perhatian dari Babinsa agar masyarakat bisa nyaman saat menunggu giliran dilayani petugas kantor pos untuk pencairan.

Dengan adanya kedekatan Babinsa dengan masyarakat, Babinsa berusaha mengingatkan masyarakat yang telah menerima dana BLT agar hati-hati saat dijalan kembali pulang dari kantor pos , Babinsa menyarankan agar masyarakat bepergian secara berkelompok minimal ada teman atau saudaranya yang menemani diperjalanan karena dikawatirkan saat ini sedang banyak aksi kejahatan seperti perampokan dan penjambretan dijalan.

" Khusus bagi penerima BLT yang lansia agar didampingi pihak keluarganya saat pencairan, saat ini situasi bisa dikatakan rawan tindak kejahatan, diharapkan masyarakat selalu waspada dan berhati-hati dalam perjalanan, dan menyimpan uangnya sebaik mungkin dirumah agar bisa dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sekeluarga terutama menjelang hari raya Idul Fitri atau lebaran nanti," papar Babinsa saat mendampingi warganya dikantor pos Kayutanam.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS