Ticker

6/recent/ticker-posts

Rahmang Leaps TeamPeduli Bencana Alam Ke Pasbar


Rahmang melepas keberangkatan Tim Peduli Bencana Gempa Nagari III Koto Aur Malintang Selatan yang akan mengantar bantuan ke Pasaman Barat, bertempat di halaman Kantor Wali Nagari setempat pada Sabtu (05/03). Foto Fal



Wakil Bupati Padang Pariaman Drs. Rahmang, MM didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Rudy Repenaldi Rilis, S.STP, MM melepas keberangkatan Tim Peduli Bencana Gempa Nagari III Koto Aur Malintang Selatan yang akan mengantar bantuan ke Pasaman Barat, bertempat di halaman Kantor Wali Nagari setempat pada Sabtu (05/03).


Dalam arahannya Rahmang menyebutkan, bahwa ini adalah tim ke tiga ke Pasaman Barat karena sebelumnya Bupati bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman telah melakukan kunjungan dan mengantar bantuan ke Pasaman Barat pada Minggu, 25 Februari 2022 lalu dan kemaren yang kedua Jumat 3 Maret 2022 tim Kesehatan. Dan dia sangat mengapresiasi langkah yang diambil Wali Nagari dan Masyarakat Nagari III Koto Aur Malintang Selatan baik ranah maupun rantau yang telah menginisiasi penggalangan donasi peduli gempa Pasaman Barat.


“Bupati dan OPD sudah berkunjung ke sana minggu yang lalu dan hari ini saya sangat apresiasi Nagari III Koto Aur Malintang Selatan yang punya inisiatif menggalang bantuan”, Sebut Rahmang.


Pada kesempatan yang sama Rahmang mengatakan, penggalangan bantuan yang dilakukan sebagai bentuk rasa kepedulian masyarakat yang sangat tinggi. Seiring dengan masih dalam suasana peringatan Isra Mikraj, bahwa Nabi Muhammad SAW mencontohkan kepedulian kepada umatnya. Di Sidratul Muntaha Nabi masih peduli dengan umat Islam dengan mendoakannya ketiga menghadap Allah SWT.


“Inilah spirit dan teladan dari Nabi yang harus kita ambil, peduli kepada sesama apalagi dalam menghadapi musibah saat ini, ” Katanya.


Kepada Tim yang akan berangkat Wabup Rahmang berpesan untuk menjaga kesehatan dan tetap hati-hati dalam perjalanan. Dan berharap semoga bantuan yang akan diberikan bermanfaat untuk saudara kita yang terkena musibah. Dan bagi saudara kita yang mendonasikan agar menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT.


“Selamat kepada tim yang berangkat, semoga bantuan yang kita berikan dapat meringankan beban saudara kita yang mendapat musibah dan menjadi amal ibadah bagi yang memberi bantuan”, Tutup Rahmang mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang Pariaman ini.


Dihubungi terpisah, Wali Nagari III Koto Aur Malintang Selatan Era Jaya menyampaikan bahwa penggalangan bantuan ini dilakukan dengan mengumpulkan sumbangan masyarakat dari rumah ke rumah dan juga bantuan dari warga yang ada di perantauan.


“Terima kasih kepada masyarakat III Koto Aur Malintang Selatan baik yang di kampung maupun yang dirantau, insya Allah kami akan salurkan langsung ke lokasi bencana”, Sampai Era Jaya.


Adapun bantuan yang disalurkan terang Era Jaya adalah Beras 1 ton, Pakaian dan kebutuhan primer lainya, logistik dan sebagian kebutuhan kesehatan. Dengan kendaraan satu bus pariwisata yang membawa puluhan warga yang ikut dalam rombongan ke Pasaman Barat. Kemudian 4 Truk barang yang membawa bantuang dan beberapa unit mobil tokoh masyarakat lainya. Ikut juga dalam rombongan Camat IV Koto Aur Malintang Drs. Juisman, ketua KAN Iskandar Dt. Rang Kayo Mudo dan Ketua Pemuda Imsar Chaniago.


“Alhamdulillah total 70 jutaan nilai bantuan yang disalurkan, kami antarkan langsung bersama-sama dengan masyarakat,” Tutupnya.

(fl

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS