Ticker

6/recent/ticker-posts

Tembakan Salvo Serempak Membahana di Lanudal Biak

menggelar Opslat P5T Upacaradi lapangan apel Mako Lanudal Biak dan diikuti seluruh personel Lanudal maupun Wing Udara 3, Rabu (2/3/2022).foto drw



Komandan Lanudal Biak Kolonel Laut (KH) Dr. Martinus D.A.W., S.S., S.H., M.A.P menggelar Opslat P5T Upacara Pemakaman Militer yang dilaksanakan di lapangan apel Mako Lanudal Biak dan diikuti seluruh personel Lanudal maupun Wing Udara 3, Rabu (2/3/2022).


Latihan tersebut turut dihadiri oleh Komandan Wing Udara 3 Biak Letkol Laut (P) Sahid Hamdani S.H beserta Perwira staf Wing Udara 3 dan diselenggarakan dalam rangka pelaksanaan Gladi Tugas Tempur TW I Lanudal Biak TA 2022 dengan tujuan mempertahankan keterampilan perorangan maupun beregu dalam melaksanakan tugas kemiliteran di Kesatrian TNI AL sekaligus sebagai tolok ukur untuk meningkatkan kemampuan prajurit agar selalu siap melaksanakan tugas.


Usai briefing Danlanudal kepada seluruh peserta maupun pendukung latihan terkait seluruh persiapan personel maupun alins yang digunakan, latihan dimulai dengan prosesi pasukan pengusung jenazah yang memasuki lokasi pemakaman dengan langkah perlahan disusul dengan regu salvo, kemudian Komandan Upacara melaksanakan laporan kepada Inspektur Upacara hingga pada akhirnya regu salvo menembakkan peluru salvo ke udara sebagai tanda penghormatan terakhir kepada jenazah.


Dengan latihan tersebut Danlanudal Biak berharap agar nantinya setiap personel memiliki kemampuan dan keterampilan dasar P5T guna mempertahankan tradisi kemiliteran dengan benar di manapun seorang prajurit ditugaskan.


Di akhir kegiatan Danlanudal mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta maupun pendukung yang telah bersungguh-sungguh melaksanakan latihan hingga prosesi upacara pemakaman militer yang dilatihkan terasa mendekati riil.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS