Ticker

6/recent/ticker-posts

Taruna AAL Tingkat II Jalani Lattek Followership

c



Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat ll Angkatan ke - 69 tengah menjalani pembentukan Great Followership, dalam program Latihan Praktek Followership di bawah bimbingan Kepala Departemen Kepemimpinan (Kadeppim) AAL Kolonel Marinir Rajiman. 


Hal tersebut diungkapkan Kadeppim AAL saat membuka pelaksanaan Latihan dan Praktek (Lattek) Followership di Indoor Sport Jala Krida Raga, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Selasa (1/3).


Dalam amanatnya Kadeppim AAL mengatakan, Lattek Followership ini akan berlangsung selama lima hari mulai tanggal 01 s.d 05  Maret 2022 yang merupakan program pendidikan AAL semester genap yang diikuti 128 Taruna AAL tingkat II  yang dibagi jadi lima kelompok sesuai Jurusan Prodi di AAL.


Adapun tujuan dari Lattek Followership ini  adalah untuk melatih dan membekali para Taruna tingkat II agar mengidentifikasi Followership yang efektif dalam satu tim, sehingga mempunyai pengalaman saat menjalankan kepemimpinan nantinya. 


Lattek Followership kali ini mengangkat tema “START OFF AS THE GREAT FOLLOWERS” (Pemimpin - pemimpin yang besar berawal dari menjadi pengikut yang baik).


Materi yang dilatihkan antara lain merubah mindset melalui Neuro Asosiative Conditioning System (NAC), penanganan problem-problem pekerjaan bawahan dari Nara Sumber, dan out bound lapangan untuk kerja sama.


"Selesai melaksanakan latihan  ini diharapkan para Taruna Tingkat II bisa  memahami tipe follower dirinya dan mampu mengembangkan diri menjadi follower yang efektif," harapnya.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS