Ticker

6/recent/ticker-posts

SUKSES, SYARBAINI SYARIF MENERUSKAN TONGKAT PERJUANGAN SEBAGAI KETUA PC 0301 FKPPI PADANG DALAM MUSCAB VIII

MUSCAB) VIII PC 0301 FKPPI Padang pada hari Selasa (29/3)  foto


Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putra TNI - POLRI (FKPPI) menggelar musyawarah cabang (MUSCAB) VIII PC 0301 FKPPI Padang pada hari Selasa (29/3) di Aula PEPABRI jln. Dr. Wahidin samping Koramil 02 dengan tema FKPPI memperkokoh Organisasi dan Konsolidasi Dalam Misi Bela Negara. 



FKPPI berdiri sejak 17 September 1978, dalam empat tahun ini FKPPI vakum dalam kepengurusan. Ada sesuatu hal dengan ketua masa priode yang lama, yang  sudah mengundurkan diri yaitu Azwin dan Agus Suherman, "ucap Junaidi Jalinus sebagai ketua pelaksana. 



FKPPI menggelar Muscab VIII dan dibuka secara resmi oleh Dandim 0312 Padang, Letkol lnf. Jadi S. I. P setelah ketua yang lama Aswin  dan  Agus Suherman mengundurkan diri pada tahun 2020 langsung diganti dengan Pelaksana Tugas (PLT) Syarbaini Syarif yang akrab dipanggil Bonar yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris PC 0301 Padang. Bonar juga merupakan senior dari FKPPI. 


Junaidi Jalinus mengatakan kepada insan pers bahwa organisasi FKPPI Kota Padang kedepannya kita memajukan dan memantapkan. Awalnya calon ketua ada 3 orang, setelah diadakan seleksi  hanya ada dua orang yang tidak memenuhi syarat dan terifikasi tinggal satu orang. Untuk itu muscap ini secara aklamasi tinggal satu orang adalah Syarbaini Syarif pada moment terakhir, maka dalam muscab terpilih secara aklamasi, terpilihlah Syarbaini Syarif  untuk FKPPI Kota Padang pada masa bakti lima tahun 2022 - 2027.


Harapan Junaidi kalau dapat FKPPI bersinergi dengan masyarakat, karena FKPPI merupakan anak kolong dan ada dimana mana. Dengan terpilih ketua yang baru semoga FKPPI Kota Padang akan maju dan terus maju. Penyebab vakumnya FKPPI Kota Padang selama ini karena kurang miscomunication antara ketua dan anggota, " Jelas Junaidi. 


Setelah semua pejabat yang hadir untuk memberikan kata sambutan, maka pengurus dari II rayon yang ada di kota padang menyatakan dukungan, dua rayon tidak hadir yaitu dari kecamatan Padang Barat dan Padang Utara. Tim formatur ada dari DPD satu orang, DPC Kota Padang satu orang, unsur  pembina satu orang dan utusan dari rayon sebanyak 9 kecamatan, "papar panitia. 


Yang hadir pada saat muscab yaitu bapak Dandrem Wirabraja 032 Brigjen TNI Purmanto, Kapolres Padang (mewakili), Danramil 02 Padang Timur Kapten Sucipto, utusan 9 rayon sekota padang dan undangan  lainnya, " Jelas Junaidi dalam kata sambutan. 


Dalam sambutan Dandim 0312 Padang, untuk mendirikan suatu organisasi kita harus tau apa tujuan mendirikan organisasi ini, memilih pemimpin yang baik dan menyiapkan kader kadernya, sehingga generasi penerus bisa memahami apa arti perjuangan. Dalam musyawarah kalau berbeda pendapat itu biasa, kita  sudah ada kesepakatan / komitmen yang jadi hasil keputusan musyawarah, itu  jadi acuan dalam kegiatan yang ikut dukung bersama dalam organisasi kedepan dan tidak menjadi musuh dalam selimut, " ungkap Dandim. 


Saya berharap kedepan FKPPI lebih baik, lebih besar dan bisa masuk kesemua organisasi kemasyarakat dengan tujuan adalah persatuan dan kesatuan bangsa, bagaimana FKPPI bermanfaat  untuk seluruh komponen bangsa dan bersama dengan masyarakat khususnya dalam persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara FKPPI harus hadir disitu, "tutur Jadi. 


Ketua terpilih Syarbaini Syarif menyampaikan keawak media, saya dipilih secara aklamasi, seandainya dipilih lima tahun mendatang, saya akan coba membicarkan secara internal dan akan melibatkan semua senior untuk menciptakan lapangan kerja, memberikan bantuan sosial dan program sosial lainnya. FKPPI bekerja sama dengsn pihak Pemko, Kodim, batuan untuk bencana untuk diorganisasi ini tidak ada berpihak sama partai apapun. Kami diorganisasi ini independen karena anggota di FKPPI ini memiliki berbagai macam macam partai, karena  kita ada dimana mana dan tidak kemana. Kami berharap ingin mengembangkan segala potensi yang ada dengan kebersamaan untuk menciptakan suatu terobosan yang bermanfaat bagi masyarakat, pungkasnya. 

(Kitti).

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS