Ticker

6/recent/ticker-posts

Suhatri Bur Menerima Kunker Bupati Paser Kalimantan Selatan



Diiringi irama Gandang Tambue Tansa, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, SE.MM menerima kunjungan kerja Bupati Paser Provinsi Kalimantan Timur dr. Fahmi Fadli didampingi Ketua TP. PKK Paser Shinta Rosmayenti Fahmi Fadli. Pertemuan berlangsung di ruang Rapat Sekretariat Daerah, lantai dua Kantor Bupati Padang Pariaman di Kawasan IKK (Ibu Kota Kabupaten) Nagari Parik Malintang Kecamatan Anam Lingkuang, pada Kamis (17/3).


Ikut bersama Bupati Paser dalam kunjungan tersebut, Kepala BKAD Nur Asni, SE. MM. Kabag Prokopim Abdul Kadir, SS. MA. Kabid. Aset Suhandoyo dan Kasubbag Protokol M. Yatiman, SIP. MSi. beserta unsur staf terkait.


Dalam pertemuan itu, Bupati Fahmi Fadli, menyampaikan. Bahwa Ia sudah lama berkeinginan untuk berkunjung ke Sumatera Barat khususnya Kabupaten Padang Pariaman. Karena kondisi Pandemi sudah mulai melandai, baru hari ini bisa dilaksanakan.


Dia menyebut, kunjungannya beserta rombongan ke Kabupaten Padang Pariaman juga dalam rangka silahturahmi. Sekaligus membina keakraban dan peluang kerjasama dengan sesama Pemerintah Daerah.


“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi atas sambutan yang begitu hangat dan bersahabat, dari Bupati dan jajaran Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman,” sebut Fahmi.


Pada kesempatan yang sama, Bupati Paser berharap dimasa kepemimpinannya yang baru berjalan satu tahun ini. Bisa mendapatkan informasi penting, terkait keberhasilan yang telah dicapai oleh Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman secara umum dan Tim Penggerak PKK secara khusus. Sehingga Paser MAS (Maju – Adil – Sejahtera) yang menjadi Visi Pembangunannya itu, dapat terwujud.


“Segala kebaikan yang kami peroleh di Kabupaten Padang Pariaman, akan kami jadikan referensi dalam membangun Paser. Jika cocok dengan kondisi Daerah, maka kami minta izin untuk meniru, memodifikasi, serta mereplikasi program dan kegiatan di Padang Pariaman. Untuk kemudian kami terapkan di Kabupaten Paser” ujar Bupati yang diberi gelar Sutan ini.


Sementara itu, Bupati Suhatri Bur berharap. Dengan adanya silaturrahmi ini, dapat menambah semangat Pemerintah Daerah. Untuk memajukan Kabupaten Padang Pariaman, sesuai dengan Visi yang diusungnya Padang Pariaman “Berjaya”.


“Tentunya kami Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman mengucapkan terima kasih atas kunjungan pada hari ini, semoga Bupati dan rombongan dapat menikmati kunjungan selama di Sumbar khususnya Kabupaten Padang Pariaman dan memberikan kesan manis untuk dibawa ke Paser” ujar Suhatri Bur yang didampingi Ketua TP. PKK Padang Pariaman Yusrita Suhatri Bur.


Lebih lanjut, Suhatri Bur yang kerap disapa Aciak ini turut menjabarkan Visi Padang Pariaman Berjaya. Yang mana mengandung empat kata kunci, yaitu Unggul Berkelanjutan, Religius, Sejahtera dan Berbudaya.


Selain itu, Aciak juga memaparkan penghargaan yang telah diraih selama satu tahun kepemimpinan Suhatri Bur – Rahmang kepada Bupati Paser dan rombongan.


“Padang Pariaman Berjaya adalah cita-cita mulia kami, untuk masyarakat Padang Pariaman. Semoga ke depan terwujud sinergitas program promosi wisata, peluang investasi dan pemberdayaan ekonomi antara kedua daerah,” pungkas Suhatri Bur yang juga Ketua DPD. PAN Padang Pariaman ini.


Pertemuan yang lebih bernuansa kekeluargaan itu, diselingi pemutaran film dokumenter Paser Selayang Pandang serta dialog dan diskusi terkait kerjasama. Diakhir pertemuan, dilakukan penyerahan cenderamata dan souvernir dari ke dua Daerah tersebut.


Kemudian, rombongan diajak Bupati Suhatri Bur mengunjungi kawasan wisata Anai Land di Nagari Guguak Kecamatan 2 x 11 Kayu Tanam. Kedatangan rombongan disambut oleh General Manager PT. Andalas Permai Internasional Rahmawati di kedai kopi Puncak Anai, dengan disuguhi gorengan dan kopi hangat.


Tampak mendampingi Bupati Padang Pariaman, Staf Ahli Bupati Alfian,  Asisten 1 Rudi Rahmat, Kepala Perangkat Daerah dan Kepala Bagian di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman.


(IKP



Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS