Ticker

6/recent/ticker-posts

Siswa Calon Awak Kapal Selam Kodiklatal Gelar Baksos di Situbondo


Sebagai wujud dari rasa kepedulian terhadap masyarakat pesisir, Siswa Pendidikan Calon Awak Kapal Selam (Dikcawakkasel) Angkatan LVI Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) bersama Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi menggelar bakti sosial di Dusun Sidodadi, Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, (1/3/2022).


Kegiatan bakti sosial Siswa Dikcawakkasel Angkatan LVI ini dilaksanakan disela-sela Latihan Praktek (Lattek) Sea and Jungle Survival ditujukan memberikan perhatian, membina dan menjalin hubungan antara TNI Angkatan Laut kususnya Kodikopsla Kodiklatal dengan masyarakat pesisir, berupa peningkatan sarana dan prasarana umum dengan merenovasi tempat Mandi Cuci Kakus (MCK) dan merenovasi fasilitas ketersediaan air bersih yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Selain itu, dalam kegiatan bakti sosial ini juga dilaksanakan pembagian sembako kepada masyarakat setempat.


Penutupan kegiatan Baksos dilanjutkan pebagian sembako tersebut dipimpin langsung Komandan Pusat Pendidikan Khusus (Danpusdiksus) Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko, M.Tr. Opsla., selaku Direktur Latihan (Dirlat) Lattek Sea and Jungle Survival sekaligus mewakili Komandan Kodikopsla (Dankodikopsla) Laksma TNI OC. Budi Susanto, S.H., M.Si., selain itu hadir pula Komandan Sekolah Kapal Selam (Dansekasel) Letkol Laut (P) Fufut Ariek A, S.H., M.Tr.Opsla selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Lattek Sea and Jungle Survival Siswa Dikcawakkasel Angkatan LVI.


Dankodikopsla Laksma TNI OC. Budi Susanto, S.H., M.Si., dalam sambutan yang dibacakan Danpusdiksus menyampaikan  bahwa TNI AL dalam hal ini Kodiklatal akan terus  berupaya meningkatkan kesehatan dan  saranaprasarana umum yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang diwujudkan dalam merenovasi prasarana umum MCK dan ketersediaan air bersih serta pembagian sembako kepada masyarakat pesisir Dusun Sidodadi, Situbondo.


Lebih lanjut disampaikan dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan dapat mendorong  semua pihak agar melakukan hal serupa, khususnya dalam mengajak dan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan dimana kita tinggal, saling  peduli dan berbagi kepada sesama. Karena hal itu merupakan manifestasi dari prinsip gotong royong dan kerjasama dalam kebaikan.


Pembangunan  renovasi MCK dan  pembagian sembako ini merupakan tindak lanjut perintah  Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar setiap prajurit TNI AL dimanapun berada dan bertugas supaya mempunyai nilai manfaat bagi masyarakat lingkungan sEkitarnya


#drw 


Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS