Ticker

6/recent/ticker-posts

Kembara Aksi Relawan PKS diLokasi Gempa di hadiri Bupati

Kemah Bakti Nusantara (Kembara) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Lapangan Bola Kampung Tengah Nagari Kajai


Pasbar, jurnalissumbar-- Kemah Bakti Nusantara (Kembara) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Lapangan Bola Kampung Tengah Nagari Kajai Kecamatan Talamau dihadiri oleh Bupati Pasaman Barat Hamsuardi. Ia mengucapkan terimakasih kepada peran PKS dalam penanganan gempa di Pasbar.


"Peran PKS dari awal bencana gempa bumi ini sudah hadir di tengah-tengah masyarakat. Termasuk membersihkan puing-puing Masjid," kata Hamsuardi, Jumat (11/3).


Bupati Hamsuardi juga berpesan kepada PKS yang hadir mencapai 300 orang tersebut, agar menanyakan kepada pemilik rumah terlebih dahulu, apakah rumahnya sudah di data atau belum. Sehingga memudahkan pendataan dan menolong masyarakat yang terdampak.


Sebagai relawan kemanusiaan, lanjutnya PKS memiliki peran besar dalam memulihkan trauma healing. Sehingga beban berat menghadapi bencana bagi masyarakat terasa ringan.


"Ketika awal bencana, saya merasakan sekali beban berat itu. Namun, banyaknya bantuan yang datang silih berganti sehingga beban ini terasa ringan,"ujarnya.


Sementara itu, Wakil Ketua DPW Ulyadi Yesmar mengatakan bahwa PKS telah hadir semenjak bencana. Di aksi Kembara ini PKS hadir untuk meringankan beban masyarakat, membersihkan puing- puing bangunan bekas gempa.


"PKS hadir untuk menjadi pelayan rakyat. Kita betul-betul dengan sadar memberikan pelayanan kepada masyarakat tanpa pamrih. Karena pada prinsipnya apa yang kita berikan, apa yang kita sedekahkan itulah milik kita,"katanya. 


Ia mengatakan bahwa yang ikut dalam Kembara tersebut adalah pengurus DPW PKS Sumbar, dan pengurus PKS kabupaten/kota. Anggota DPRD provinsi hingga anggota DPRD kabupaten/kota. 


"Saat bencana inilah kita ingin meringankan beban mereka yang terdampak gempa bumi di Kabupaten Pasaman Barat,"katanya. (hn)**

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS