Ticker

6/recent/ticker-posts

Kegiatan Pelatihan StuntIng Bumil dan Balita Dibuka Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Pesisir Selatan

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan, Salim Muhaimin, Membuka Langsung Kegiatan Pelatihan Stunting Bumil dan Bali dihahadan 60 orang Kader Yandu Selasa 8/3



Painan, 

Dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan pendidikan dan kependidikan non formal, Bidang Pendidikan Keluarga dan Masyarakat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan menyelengggarakan kegiatan pelatihan guna pencegahan Stunting ibu hamil (Bumil) dan Bayi Lima Tahun (Balita) terhadap Satuan Pendidikan Non Formal, Pendidikan Keluarga dan Masyarakat. 


Kegiatan pelatihan ini diselenggarakan Bidang Pendidikan Anak Usia Dini (Paud)

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan, Salim Muhaimin, Membuka Langsung Kegiatan Pelatihan Stunting Bumil dan Bali dihahadan 60 orang Kader Yandu


dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Kabupaten Pesisir Selatan yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan Salim Muhaimin, S. Pd, M. Si, kegiatan ini berlangsung di Hotel Anordio Painan selama tiga hari dari Senin-Rabu (7-9 Februari 2022).


Menurut Ali Budiman, SH selaku Kepala Seksi (Kasi) Kursus Pendidikan Formal-Keluarga dan Masyarakat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan, menginfokan pada awak media ini menyebutkan, kegiatan pelatihan ini yang dihendel oleh Kepala Bidang (Kabid) terkait, Iralmafitri, S. Pd. 


Lebih lanjut, Ali Budiman, SH menjelaskan dalam infonya, kegiatan pelatihan ini dengan menghadirkan dua orang nara sumber yakni 1 orang dari Badan Pengurus (BP) Paud dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar)  serta 1 orang dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan, katanya. 


Sehubungan dengan kegiatan ini juga jelas Ali Budiman lagi, "pelatihan ini sebanyak 2 angkatan yang diikuti dengan 60 orang peserta yang direkrut dari Kader Yandu  serta 3 orang pemateri, yakni 1 orang pamateri dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana Kabupaten Pesisir Selatan, 1 orang pemateri dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selan, dan 1 orang pemateri dari Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Pesisir Selatan," pungkasnya.(Obral Caniago).

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS