Ticker

6/recent/ticker-posts

Jajaran DPD Partai Nasdem Pasbar tak kenal lelah menyalurkan bantuan

Guntara salurkan bantuan ke Jorong Bandua Balai Nagari Kinali Pasaman Barat, Sumbar Sabtu (5/03/2022) foto han


Dihari kesembilan pasca gempa DPD Partai Nasdem Pasaman Barat  salurkan bantuan ke Jorong Bandua Balai Nagari Kinali Pasaman Barat, Sumbar Sabtu (5/03/2022).


Ketua DPD Nasdem Pasaman Barat Muhammad Guntara, SH menyebutkan, Nasdem tanpa lelah telah menyalurkan bantuan gempa di beberapa titik, kali ini di nagari Kinali yakni kampung Air Caruik, Banja Durian Gadang, Bukik Sabuik Jorong Bandua Balai Kinali, dan Simpang Tiga Ophir pada Sabtu (05/03/2022). 


Daerah Jorong Bandua Balai memang terisolasi pasca gempa, karena bantuan masyarakat dari berbagai daerah terfokus ke Kajai Kecamatan Talamau. Padahal cukup banyak juga rumah masyarakat yang terdampak gempa baik rusak berat maupun sedang dan ringan dan termasuk 1 bangunan sekolah Smp N 5 nagari 6 koto selatan Kinali


Guntara menyalurkan bantuan didampingi sejumlah pengurus yakni Sekretaris Nasdem Yunis Andi, Bendahara Dekbit Rezki Syahrul, Joko Wiyono, DPC Nasdem Kinali. Disamping sembako, tenda dan obat- obatan Nasdem juga memberikan bantuan uang tunai untuk dapur umum  di Jorong Bantua Balai Kinali.


Dalam kesempatan ini Guntara berharap kepada Tim Medis untuk dapat men cek kesehatan warga yang terdampak gempa secara rutin " jangan sampai setelah musibah bencana selesai, penyakit yang akan datang " ujar nya


Sebelumnya delapan hari pasca gempa Nasdem telah menyalurkan bantuan ke nagari Kajai, Kecamatan Talamau, Pinaga Kecamatan Pasaman, Padang Tujuah Kecamatan Pasaman, Tongar titik- titik pengungsi di Simpang Empat.


Walinagari Kinali Sudirman menyebutkan, bahwa kecamatan Kinali juga terdampak gempa, terutama di nagari persiapan Bandua Balai, tepatnya di kampung air carut. Sedikitnya 30 rumah rusak berat dan puluhan lainnya rusak sedang dan ringan.


"Di sana kita juga sudah membuat tenda pengungsi berkat bantuan BNPB, TNI, Polri dan Forkopimca serta aparat nagari setempat," kata Sudirman.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS