Ticker

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 04/Sicincin rapat persiapan MTQ Tingkat Kecamatan




Pelaksanaan pembinaan teritorial oleh Babinsa Koramil 04/ Sicincin Serda Algutsardini putra tidak pernah memilih waktu yang direncanakan, namun terlaksana dengan baik ditengah padatnya jadwal kegiatan perangkat nagari Kayutanam sehari-harinya, seperti terlaksana hari ini di lobby kantor walinagari Kayutanam, Selasa ( 01/02/2022).

Hadir dalam kesempatan kali ini Ketua Bamus nagari Kayutanam bapak Haji Laswardi, Ketua LPM bapak Muhammad Najif, Ketua Kerapatan adat Nagari ( KAN) bapak Haji S.A Datuk Rangkayo basa, Tokoh Masyarakat bapak Syamsul Bahri. Moment pertemuan ini berlangsung setelah adanya rapat koordinasi pihak nagari Kayutanam dengan seluruh tokoh masyarakat dalam mencari solusi kegiatan MTQ tingkat kecamatan yang akan diadakan diNagari Kayutanam sebagai tuan rumah.

Dalam pelaksanaan pembinaan teritorial ( Binter) Babinsa harus bisa memanfaatkan kesempatan yang ada untuk bisa melaksanakan kegiatan tersebut. Diharapkan dengan adanya komunikasi yang baik antara Babinsa dengan tokoh masyarakat akan memudahkan Babinsa dalam melaksanakan tugas diwilayah binaannya.

Para tokoh masyarakat baik tokoh adat maupun agama sebagai tempat bagi Babinsa untuk berkoordinasi jika ada permasalahan yang sulit atau hal-hal yang menyangkut kepentingan masyarakat nagari Kayutanam. Dan hal ini sudah terbukti dengan adanya komunikasi yang baik antara Babinsa , pemerintah nagari dan tokoh masyarakat sudah banyak permasalahan diNagari Kayutanam yang dapat diselesaikan dengan baik.

" Kami sangat berterimakasih kepada pak Babinsa kami, dimana selama melaksanakan tugas sehari-hari diwilayah nagari Kayutanam ini sudah banyak memberikan kontribusi kepada kami pemerintahan nagari maupun masyarakat, baik berupa ide-ide kreatif, maupun solusi jika ada permasalahan ditengah masyarakat kami," ungkap Ketua Bamus Haji Laswardi.

" Diharapkan dengan adanya komunikasi dan silaturahmi kami dengan Babinsa maupun Bhabin Kamtibmas diharapkan Kamtibmas diNagari Kayutanam dapat terjaga dengan baik, dan pelaksanaan pembangunan dapat berjalan lancar," tambah ketua Bamus.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS