Ticker

6/recent/ticker-posts

Wujud kepedulian Babinsa terhadap masyarakat Di Tandikek




"Babinsa Koramil 03/Sungai Sariak Kodim 0308/Pariaman Pelda Kaparijon mengajak 3 orang masyarakat yang tidak mempunyai pekerjaan tetap an. Taufik beserta 2 orang kawanya melaksanakan pembersihan rumput liar di kebun pepaya yang sudah berumur 4 minggu di lahan seluas 5000 M. Milik Babinsa Pelda Kaparijon kegiatan ini berlangsung di Korong Lubuk Aro Nagari Tandikek Kecamatan Patamuan Kabupaten Padang Pariaman. Rabu(16/02/2022).


Kegiatan ini bertujuan untuk memberi dorongan dan semangat kepada masyarakat sehingga meningkatkan kemampuan masyarakat menjadi produktif


Babinsa Pelda Kaparijon mengatakan kegiatan ini dilakukan agar terciptanya kemanunggalan TNI bersama rakyat, juga untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman serta menjaga keakraban dengan masyarakat.


Kegiatan swasembada pangan ini selalu dilakukan Babinsa agar selalu terjaga kedekatan dengan warganya terutama para petani untuk bersama-sama mewujudkan swasembada pangan yang tangguh yang melimpah.


“Pendampingan kepada para petani ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal, karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif bagi kehidupan masyarakat sehingga masyarakat pun akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan dirasakan,” jelasnya.


Satu orang dari masyarakat yang tidak mempunyai pekerjaan tetap an. Taufik menyampaikan dengan adanya kegiatan ini saya mengucapkan terimakasih banyak  kepada pak Babinsa karena dengan adanya kegiatan ini kami bisa memahami tentang bagaimana cara merawat kebun pepaya ini sampai besar hingga berbuah dan kami akan berusaha mengembangkan ilmu ini kepada masyarakat lainnya.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS