Ticker

6/recent/ticker-posts

Tingkat kan Hasil Panen,Babinsa Beri Semangat dan Membantu Petani Pupuk Padi



Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Sertu Yumahdi melaksanakan upaya khusus (Upsus) pendampingan pertanian mensukseskan ketahanan pangan di wilayah Nagari binaan dengan melakukan Memberi Semangat dan Membantu  pemupukan padi bersama dengan masyarakat binaannya di Nagari Toboh Gadang Selatan  Kecamatan Sintoga Kabupaten Padang Pariaman Selasa (15/02/2022).


Dan hal ini sudah biasa dilakukan oleh Prajurit kewilayahan untuk ikut membantu melakukan pemupukan pada tanaman padi milik petani warga Nagari  binaannya. Bahkan sebelumnya, Sertu Yumahdi  tidak sungkan goni yang berisikan pupuk padi dari rumah petani menuju lahan sawah yang hendak dilakukan pemupukan. Dan sesampainya disawah dirinya langsung ikut menyebarkan pupuk di sawah.


Sertu Yumahdi mengatakan, kegiatan pendampingan yang dilakukan tersebut juga sebagai upaya memberikan motivasi, dorongan dan semangat kerja petani di wilayah Nagari binaannya.


 “Selaku Babinsa Nagari Toboh Gadang Selatan  pekerjaan ini merupakan Amanah dan hal seperti ini sudah rutin petani biasa kami lakukan membantu masyarakat binaan yang sebagian besar memang bekerja sebagai Petani.hal ini merupakan wujud nyata kami membantu pemerintah untuk mewujudkan ketahanan pangan wilayah serta dalam mensejahterakan masyarakat khususnya para petani.”ujarnya.


Lanjutnya “Dengan hadirnya kami semangat sebagai Babinsa semoga dapat meningkatkan bagi petani untuk lebih gigih dalam merawat tanaman padinya. Sehingga harapan untuk meningkatkan perolehan hasil panen nantinya dapat dicapai dengan optimal. tanpa kendala apapun.”tutupnya.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS