Ticker

6/recent/ticker-posts

Percepat Penanganan Wabah Covid-19, Koarmada III Laksanakan Serbuan Vaksinasi Booster di Pasmar 3




TNI AL/ Koarmada III. Pandemi Covid-19 masih melanda seluruh dunia dan saat ini sudah semakin luas penyebarannya apalagi adanya varian baru dari Virus Covid-19 yaitu Omicron, untuk itu Dinas Kesehatan Koarmada III tanpa henti melaksanakan secara terus menerus Vaksinasi Booster terhadap seluruh prajurit TNI Angkatan Laut di wilyah timur Indonesia, dan kali ini pelaksanaannya di Mako Pasmar 3   KM 16 Kota Sorong Papua Barat.Kamis (17/02/22).

Pelaksanaan vaksinasi tersebut dimulai tepat pukul 08.00 sd 12.00 Wit di Balai Kesehatan Pasmar 3 Sorong, dimana Dinas Kesehatan Koarmada III sebagai pelaksana vaksinasi tersebut menurunkan 9 vaksinator dengan menggunakan vaksin Pfizer dan Sinovac. Tercatat prajurit Pasmar 3 yang tervaksin sebanyak  96 orang, dimana dalam pelaksanaanya seluruh  peserta melaksanakan skrining Kesehatan dan tetap melaksanakan protokol Kesehatan.

Menurut  Kadiskes Koarmada III, Kolonel Laut (K) dr. Donny Susilawardana, kegiatan Vaksinasi Booster merupakan program Pemerintah Pusat yang dicanangkan sejak tanggal 12 Januari 2022 lalu dan didukung penuh oleh Koarmada III sesuai perintah Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah,S.H.,CHMRP.,M.TR.(Opsla) selaras dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono untuk mendukung upaya percepatan  penanganan wabah Covid-19 serta memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 terutama varian baru yaitu Omicron di lingkungan TNI Angkatan Laut.

Kadispen Koarmada III/Letkol Laut (KH) R Doni Kundrat

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS