Ticker

6/recent/ticker-posts

PELANTIKAN KEPENGURUSAN APKESMI KOTA PADANG DIHADIRI OLEH ANGGOTA DPR-RI KOMISI IX



Ketua APKESMI kota padang, dr Muhammad Fardhan melantik langsung webinar kesehatan baik secara during maupun luring. Kepengurusan DPC Akselarasi Percepatan Kesehatan Masyarakat Indonesia (APKESMI) kota padang digelar dihotel Axana kamis (10/2) dengan masa bakti 2022 - 2025 yang dilantik oleh dr. Winanda Mars. 


Pemateri webinar tersebut, kepala BPJS  kesehatan cabang padang, Yessi  Rahmi, kehadiran APKESMI ini dapat menjembatani kepentingan seluruh  Puskesmas, bukan hanya sekedar organisasi saja. Akan  tetapi juga wadah untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan stakeholder yang terkait baik itu pemerintah, swasta dan pihak lain, "ucap Anggota DPR-RI bidang kesehatan. 


Anggota DPR-RI Komisi IX, Ade  Rezki Pratama dari partai Gerindra yang diundang APKESMI kota padang dalam rangka pelantikan menyampaikan kepada awak media, bahwa pelantikan ini sebagai asosiasi percepatan kesehatan. Organisasi  berada ditengah tengah  masyarakat, bagaimana organisasi meningkatkan pelayanan keseluruhan untuk kesehatan masyarakat. 


Dikota padang mempunyai 24 Puskesmas, dengan bergabung puskesmas diorganisasi APKESMI dapat menghimpun berbagai kendala, hambatan dan dinamika yang berbeda ditengah tengah masyarakat, "tutur Ade. 


Puskesmas termasuk ujung tombak kesehatan yang langsung bersentuhan dan mengetahui kebutuhan kesehatan masyarakat. Pemerintah daerah harus lebih  memperhatikan kondisi puskesmas baik disisi fisik  bangunan maupun penunjang peralatan medis. Kita  tidak menyangka diseluruh dunia, dalam dua tahun terakhir ini adanya pandemi covid-19  menimpa daerah kita ini. Oleh karena itu keberadaan APKESMI dikota padang dapat merapatkan barisan baik itu para dokter, perawat dan bidan dapat menangani masalah covid-19 ini. Dengan adanya APKESMI permasalahan yang timbul  terhadap kesehatan masyarakat dapat diatasi, "jelas Ade. 


Jadi kami diundang untuk bersilaturahmi dengan seluruh jajaran yang baru, dengan adanya seminar ini kami dapat masukan dari peserta seminar. Kami dari DPR-RI komisi IX segera mengusulkan kepemerintah tentang kendala dan dinamika kesehatan dikota padang. Agar  dapat perhatian khusus dari pihak pemerintah untuk dapat  memberikan sebuah solusi  yang solutif, karna tidak pernah  memprediksi pandemi  berikutnya yang akan muncul diwaktu yang akan datang, "papar Ade Rezki Pratama. ( kitti )

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS