Ticker

6/recent/ticker-posts

PELANTIKAN DAN PENGUKUHAN DR. H. FAUZI BAHAR , M, SI. sebagai ketua LKAAM SUMBAR PRIODE 2022 - 2027.



Ketua LKAAM ( Lembaga Kerapatan Adat Alam Minang Kabau ) Sumbar DR. H. Fauzi Bahar , M, SI resmi dikukuhkan oleh Datuk Bandaro Kayo untuk priode 2022 - 2027, kemudian Fauzi Bahar  Datuk Nan Sati mengukuhkan pengurus lengkap dengan staf pengurusnya dan dihadiri oleh tokoh tokoh nasional ditempat Aula Kantor Gubernur, Senen ( 31/1/2022 ). 


Fauzi Bahar yang telah diberi amanah oleh masyarakat sumbar (Minang ) yang memegang pucuk pimpinan tertinggi di LKAAM, H. Fauzi Bahar Datuk Nan Sati mengatakan "Sesungguhnya ninik mamak itu adalah anak kemenakan dan tempat meminta nasehat. Karena  itu keseharian ninik mamak harus mampu menjaga marwahnya, " tutur Nya. 


Menurut Fauzi Bahar tanggung jawab ini begitu berat dan mulia, peran ninik mamak dan kemenakannya  dan tidak mudah memangku gelar Datuk atau penghulu ini. Ada pantangan dari penghulu yaitu tidak boleh diremehkan., dicela, tidak boleh berbuat asusila dan seorang datuk menjunjung tinggi akhlak mulia. Jika peran datuk teladan bisa dijalani oleh seluruh ninik mamak maka saya pastikan anak kemenakan akan baik lakunya. 


Kemenakan tidak akan terkena narkoba, terlibat LGBT dan perilaku tidak terpuji dan lainnya. Artinya ninik mamak harus menjadi teladan dan contoh bagi masyarakat Sumbar. 

Marilah kita selamatkan anak kemenakan dan kita rajut semuanya. Sebagaimana  yang dikatakan Kapolda Sumbar, Irjen Teddy Minahasa, bahwa  kalau ada yang membacking dari kepolisian akan kita babat. Kita juga bantu pemerintah dalam vaksinasi percepatan. 


LKAAM dan Polda Sumbar siap bersinergi membela kepentingan rakyat, menjaga anak kemenakan dan siap membrantas mafia mafia serta akan memberi sanksi kepada oknum oknum polisi yang terlibat persoalan maksiat di Ranah Minang tacinto, "tegas Fauzi Bahar mantan Wali Kota Padang dua priode ini. 


Alhamdulillah pelantikan  kali ini cukup khidmat dan istimewa. Selain dihadiri oleh tokoh tokoh nasional, ketua LKAAM seluruh kabupaten kota, seluruh  kepala daerah dan juga ninik mamak serta bundo  kanduang sesumbar. 


Saat  pelantikan terlihat hadir, Prof. Alwendri Bentri Mpd, Alirmansori, Bahtiar Chamsah, IrmanGusman, Kapolda Sumbar Teddy Minahasa. 

Selain itu ada juga Jasman Rizal, Alfian, Sadiq Pasadigu, Syarial Kani, Suirpen Suib dan Datuk Alkardine Intan Bano. 

Dan juga tokoh sumbar S. Budi Syukur dan ketua Gebu Minang Fadly Amran yang juga  Wako Padang Panjang. 


Editor :  Kitti

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS