Ticker

6/recent/ticker-posts

Pantukhir Daerah Calon Prajurit TNI AL, Hadirkan Generasi Muda Pilihan


Para Pemuda dan Pemudi pilihan dari wilayah Tegal hingga Bali ikut serta dalam Sidang Komisi Pantukhir Daerah Penerimaan Calon Bintara dan Tamtama TNI AL gelombang 1 tahun 2022, Panitia Daerah Lantamal V yang digelar selama dua hari mulai dari 24 hingga 25 Februari 2022, bertempat di Mako Lantamal V, Perak, Surabaya. 


Pada seleksi penerimaan prajurit TNI AL gelombang ini, tercatat animo pendaftar Calon Bintara di Panitia Daerah Lantamal V lebih dari 5.000 orang, dimana saat ini yang berhasil mengikuti Sidang Pantukhir Daerah sejumlah 559 calon Bintara pria dan 71 orang calon Bintara wanita. Sedangkan animo calon Tamtama TNI AL dari 2.399, sebanyak 286 calon yang mengikuti sidang pantukhir daerah di Surabaya.


“Para pemuda dan pemudi yang hadir disini merupakan generasi muda pilihan mulai dari wilayah Tegal hingga Bali yang merupakan wilayah Kerja Lantamal V”. Hal tersebut dikatakan oleh Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi., M.Tr.(Han)., M.Tr.Opsla., CHRMP yang hadir guna secara langsung memimpin Sidang Komisi Pantukhir Daerah tersebut, Jumat (25/02).


Lebih lanjut Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono juga menegaskan bahwa tahapan seleksi Panitia Daerah yang telah dilewati para pemuda tersebut sangat ketat sehingga diharapkan, potensi-potensi yang terpilih akan siap bersaing pada seleksi calon prajurit TNI AL di tingkat pusat, dan siap juga untuk dibentuk sebagai prajurit TNI AL Pengawak KRI dan Prajurit Korps Marinir. Hal tersebut selaras dengan prioritas dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yang salah satunya menekankan pada aspek pembangunan SDM TNI AL yang unggul.  


Selama melaksanakan seleksi ditingkat daerah, para pemuda dan pemudi yang mengikuti Pantukhir Daerah ini telah melaksanakan berbagai tahap tes dan uji di Panda Lantamal V diantaranya, tes kesehatan 1 dan 2, tes psikologi 1 dan 2, tes kesamaptaan jasmani, mental ideologi, pemeriksaan administrasi, serta tes kesehatan jiwa. 


Setelah dinyatakan lulus pada Pantukhir Daerah, nantinya mereka akan dikirimkan menuju Lapetal Malang untuk melaksanakan seleksi di tingkat Pusat sebagai calon Prajurit Bintara dan Prajurit Tamtama TNI AL bersaing dengan para peserta dari berbagai wilayah tanah air.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS