Ticker

6/recent/ticker-posts

Meriahkan Milad HMI ke-75. Wagub Jalan Sehat Ke Green Talao Park

inilah kawasan ekowisata dan edukasi Green Talao Park (GTP) Nagari Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakih. Wabup Rahmang bersama pemkab padang Pariaman dan jajarannya foto usai jalan sehat milad HMI foto AS


Ulakan,- Wakil Bupati Padang Pariaman Drs. Rahmang MM mengikuti Jalan Sehat dalam rangka Milad ke 75 HMI yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang HMI dan Majelis Daerah KAHMI Padang Pariaman dan Kota Pariaman, pada Sabtu (5/2) bertempat di kawasan ekowisata dan edukasi Green Talao Park (GTP) Nagari Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakih. 


Kegiatan yang mengusung tema "KAHMI Sehat Peduli Lingkungan Dalam Bingkai Persatuan" ini, juga dihadiri oleh Sekdakab. Padang Pariaman Rudi Repenaldi Rilis, Anggota DPRD Padang Pariaman Hasan Basri, Kadis Pariwisata Jon Kenedi, Kadis Kominfo Zahirman, Ketua KPU Padang Pariaman Zulnaidi SH, Ketua Bawaslu Padang Pariaman Anton Ishak, SH, Camat Ulakan Tapakih Emri Nurman, SSTP. MM, Presedium MD KAHMI Padang Pariaman dan Kota Pariaman beserta pengurus dan anggota HMI Cabang Pariaman, Ketua Bamus Nagari Ulakan Syahrul Mubarak beserta anggota Pokdarwis GTP Ulakan.


Serangkaian acara yang diselenggarakan dalam rangka milad ke 75 tersebut berupa, jalan sehat mengelilingi kawasan GTP, penanaman pohon di sepanjang pantai dan pelepasan bibit ikan di talao.


Pada kesempatan itu, Sekdakab. Padang Pariaman Rudi Rilis menyampaikan. Bahwa HMI diusia ke-75 telah melahirkan banyak tokoh nasional, yang berasal dari organisasi mahasiswa tertua tersebut. Namun yang patut diapresiasi, organisasi HMI masih tetap eksis hingga saat ini. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada kader-kader HMI yang telah bersinergi dengan pemerintah kabupaten Padang Pariaman.


"Kami juga mengapresiasi kader-kader HMI yang ikut mengkampanyekan vaksin aman dan halal, sehingga kita bisa mencapai Herd Imunity. Saat ini, walaupun persentase vaksinasi di kabupaten Padang Pariaman diangka 71% terbilang rendah dibandingkan dengan daerah lain, namun kita telah berupaya maksimal untuk meningkatkan capaian vaksinasi di kabupaten Padang Pariaman. Terutama untuk anak usia 6-11 tahun", ujarnya.


Disamping itu, Sekda Rudi Rilis berpesan. Usia 75 tahun adalah usia matang, yang biasanya kembali muda dengan semangat yang membara. Dia berharap, KAHMI dan HMI menjalankan 5 kualitas insan cita. Agar bisa bersama saling saling bahu membahu mewujudkan Padang Pariaman Berjaya.


"Sudah seharusnya KAHMI dan HMI bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Padriaman, demi tujuan masyarakat yang sejahtera sesuai dengan tujuan dari HMI itu sendiri", jelas Sekda.


Disamping itu, presidium MD KAHMI Padang Pariaman dan Kota Pariaman Zahirman menyampaikan. Bahwa diusia 75 tahun, HMI telah melahirkan kader-kader terbaik bagi bangsa. 


"Terbukti dengan lahir tokoh-tokoh Nasional dari HMI, seperti Mahfud MD dan Anies Baswedan. Itu merupakan bukti, bahwa HMI tidak akan pernah lepas dari 2 komitmen berdirinya HMI yaitu komitmen Kebangsaan dan Ke-indonesiaan", jelas Zahirman yang juga mantan Ketua KNPI Padang Pariaman itu.


Senada dengan itu, Rizky Yori Ardi, SH. selaku Ketua panitia melaporkan. Bahwa dalam rangka memperingati Milad HMI ke-75 kali ini, selaku panitia ingin menyampaikan bahwa kegiatan KAHMI Sehat Peduli Lingkungan ini merupakan kepedulian KAHMI terhadap lingkungan hidup di daerah Padang Pariaman.


"Kami sengaja menggelar acara di GTP ini, disamping memasyarakatkan olahraga jalan sehat dan menjaga kelestarian lingkungan. Juga mendukung dan mempromosikan kawasan ekowisata dan edukasi Green Talao Park sebagai destinasi wisata yang memiliki nilai jual yang tinggi. Sehingga nantinya mampu meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya di Nagari Ulakan dan Padang Pariaman secara umum", pungkasnya.


Ketua Umum HMI Cabang Pariaman Edo Kurniawan juga menyampaikan. Bahwa diusia ke-75 HMI, PBHMI mengusung tema Berdaya bersama menuju Indonesia Emas 2045. 


"Dengan memperhatikan kondisi Indonesia yang akan menghadapi Bonus Demografi, Indonesia harus mempersiapkan generasi muda untuk mencapai Indonesia Emas di tahun 2045. Untuk itu, kami selaku Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Pariaman berkomitmen untuk meningkatkan kapasitas pemuda dengan pentrainingan di HMI. Sebagai Organisasi kader, HMI terus berupaya mempersiapkan generasi muda yang kompeten dan mampu memanfaatkan era digitalisasi pada saat sekarang ini", tutupnya.


Adapun 5 kualitas insan cita tersebut, terwujudkan dalam proses yang berjenjang. Mulai dari hal yang paling Basic, Latihan Kader (LK I) hingga menjadi kader paripurna (LK III). Selain itu, juga harus mengikuti proses-proses latihan informal dan non-formal, juga menjadi jalan untuk mewujudkan Mission HMI itu.

Sedangkan yang dapat dimaknai dari motto Yakin Usaha Sampai adalah Yakinkan dengan Iman, Usahakan dengan Ilmu, Sampaikan dengan Amal. (Siti)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS