Ticker

6/recent/ticker-posts

Lanudal Biak dan Wing Udara 3 Sambut Kunjungan Kerja Danguspurla Koarmada III




Dalam melaksanakan tugas operasi kerjanya Komandan Guspurla Koarmada III Laksma TNI Ashari Alamsyah dan Komandan Guskamla Koarmada III Laksma TNI Singgih Sugiarto, melaksanakan kunjungan kerja ke Lanudal Biak dan disambut langsung oleh Komandan Lanudal Biak Kolonel Laut (KH) Martinus, dan Komandan Wing Udara 3 Letkol Laut (P) Sahid Hamdani.

Kunjungan diawali dengan peninjauan monumen helikopter BO-105 NV-417 dan dilanjutkan dengan paparan pengembangan Lanudal kelas A dengan konsep lapangan terbang amphibi oleh Danlanudal.

Kunjungan dilanjutkan dengan peninjauan kawasan pembangunan Mako Wing Udara 3, Taxiway, Runway, appron, shelter dan hanggar serta Hydroport di kawasan Water Basis.

Konsep ini merupakan warisan sejarah dari landscape yangg pernah dibangun oleh Jepang dan Belanda ditahun 1939 s.d 1944 atau yg dikenal dengan Marine luchtvaar dienst/MLD. Pembangunan Lanudal klas A terintegrasi dg Lanal dan Guskamla sehingga menjadi konsep pangkalan TNI AL SSAT (komposit).

Danguspurla dan Danguskamla sangat terkesan dengan konsep pembangunan Lanudal klas A Biak yang nantinya dapat mendukung tugas operasi Lanudal Biak di masa mendatang.

Kunjungan ke Mako Lanudal diakhiri dengan penyerahan cinderamata berupa miniatur heli Panther kepada Danguspurla dan Danguskamla Koarmada III oleh Danlanudal Biak beserta penyerahan plakat kepada Danguspurla oleh Danwing Udara 3.

Setelah peninjauan Mako Lanudal Biak dan Wing udara 3, Danguspurla Koarmada III melanjutkan peninjauan aset yang dimiliki Lanal Biak dan Guskamla Koarmada III seperti pantai Water basis, Pantai Camar Mako Guskamla III dan berakhir di Mako Lanal biak.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kas Guskamla Koarmada III Kolonel Laut (P) Heru Wahyono, Asintel Danguskamla Koarmada III Kolonel Laut (E) Sadikin Rijali, dan Asops Danguskamla Koarmada III Kolonel Laut (P) Joko Setiyono

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS