Ticker

6/recent/ticker-posts

Lantamal XI Terus Gencarkan Serbuan Vaksinasi Mobile


Vaksinasi di Pasar Wamanggu dan Kampung Lampu Satu Merauke, Minggu (27/02/2022) foto Drw 




Merauke, 27 Februari 2022. TNI AL. TNI Angkatan Laut (TNI AL) terus gencarkan serbuan vaksin covid-19 bagi masyarakat di berbagai daerah. Untuk kali ini Lantamal XI menggelar kegiatan serbuan vaksinasi mobile di dua tempat yakni di Pasar Wamanggu dan Kampung Lampu Satu Merauke, Minggu (27/02/2022)



Kegiatan serbuan vaksinasi kali ini dilaksanakan oleh Diskes Lantamal XI dan dikemas dengan metode “jemput bola” dimana Tenaga Kesehatan Diskes Lantamal XI secara mobile mendatangi tempat – tempat yang sekiranya masyarakat didaerah tersebut belum tersentuh atau terjamah akan pemerataan vaksinasi.  Pelaksanaan serbuan vaksinasi ini merupakan program pemerintah dalam upaya percepatan pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 serta perintah langsung Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono,S.E.M.M., dalam rangka percepatan vaksinasi nasional dan membangun Herd Immunity.



Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kadiskes Lantamal XI Merauke Mayor Laut (K) Unsyura D. Budaya, S.Si., Apt., M. Farm, berhasil melaksanakan vaksinasi kepada 50 orang dengan rincian pemberian dosis pertama, dosis kedua dan dosis ketiga (vaksin booster) dengan jenis vaksin Astra Zeneca.



Sementara itu Rumkital Lantamal XI hari ini juga melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada 18 orang dengan rincian 4 orang melaksanakan vaksin dosis kedua dengan vaksin jenis Sinovac dan 14 orang melaksanakan vaksinasi dosis pertama dan dosis ketiga (vaksin booster) dengan jenis vaksin Astra Zeneca. Dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi hari ini tidak ditemukan KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi).



Sementara itu Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XI Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H. menekankan Dalam Kegiatan vaksinasi ini tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak "Mari kita dukung terus Vaksinasi Covid-19, agar masyarakat sehat, karena melalui pemberian vaksin, daya tahan tubuh masyarakat akan lebih kuat dalam menangkal virus Covid-19", tetap mendisiplinkan diri dengan mematuhi Gerakan 5 M, mengakselerasikan testing dan tracing, mengintensifkan screening peduli lindungi, agar Indonesia segera pulih dan bangkit bebas dari pandemi", ujar Danlantamal XI (Dispen Lantamal XI).

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS