Ticker

6/recent/ticker-posts

Laksanakan Entry Meeting Kodiklatal bersama BPK RI


Kodiklatal entry meeting dengan BPK RI Senin, (14/2). Foto Drw

Berkaitan rangkaian kerja Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) di Jajaran Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) digelar entry meeting antara Kodiklatal dan BPK RI bertempat di ruang Joglo R. Moelyadi. Jajaran Kodiklatal dipimpin Inspektur Kodiklatal Brigjen TNI Mar Amir Faisol, S.Sos, M.M., CHRMP mewakili Komandan Kodiklatal Mayjen TNI (Mar) Suhartono sedangkan dari BPK RI dipimpin  Abdul Hakim, S.E., M.Si. selaku Pengendali Teknis , Senin, (14/2).


Dalam sambutanya Irkodiklatal Brigjen TNI Mar Amir Faisol mewakili Dankodiklatal menyampaikan ucapan  selamat datang kepada tim BPK RI yang akan bertugas melaksanakan pemeriksaan keuangan di jajaran Kodiklatal. Kehadiran BPK RI di Kodiklatal untuk melihat sejauhmana laporan keuangan yang disusun Kodiklatal  apakah sudah sesuai dengan standar akuntasi pemerintah dan sesuai dengan perundang-undangan.


Irkodiklatal menjelaskan bahwa akan membantu pelaksanaan tugas BPK RI dengan cara secara transparan memberikan dokumen dan keterangan  yang diminta Tim BPK. Selain itu, nantinya hasil temuan dari BPK dan hasil rekomendasinya  akan dilaksanakan sesuai petunjuk BPK.


Sementara itu,  Pengendali Teknis BPK RI  Abdul Hakim, S.E., M.Si  menyampaikan bahwa Pemeriksaan yang dilaksanakan BPK  dengan tujuan mengumpulkan data/dokumen terkait penyusunan laporan keuangan Unit Organisasi (UO) Kemhan, TNI dan  TNI AL Khususnya jajaran Kodiklatal. Dari laporan keuangan ini, nantinya akan diperoleh opini atas laporan keuangan Kemhan dan TNI. Untuk pemeriksaan di Kodiklatal akan dilaksanakan selama empat  hari kedepan hingga tanggal 17 mendatang. 


Selain dihadiri Irkodiklatal,  acara yang dilaksanakan di Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya juga dihadiri para Direktur Kodiklatal dan para Komandan Kodik dijajaran Kodiklatal. Sementara dari BPK RI selain Abdul Hakim, S.E., M.Si  selaku Pengendali Teknis I hadir pula Dalwis, S.E., M.Si.Ak selaku  Pengendali Teknis III BPK RI.


Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS