Ticker

6/recent/ticker-posts

KPRI GURU / DEPDIKBUD KECAMATAN LUBUK BEGALUNG SELENGGARAKAN RAT TAHUN BUKU 2021



Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Depdikbudcam Lubuk Begalung menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang juga disebut RAT tutup buku tahun 2021,sekaligus pemilihan pengurus dan pengawas untuk priode 2022 - 2026 pada hari Sabtu (12/02) di hotel Kryad Bumi Minang Padang. 


Dalmihar, S. Pd, ketua pengurus dan pelaksana KPRI Depdikbudcam Lubuk Begalung menyampaikan kepada awak media bahwa RAT bertujuan untuk Menyampaikan pertanggung jawaban pengurus selama priode 2021,Mengevaluasi kinerja pengurus selama 2021,Memberikan saran dan masukan, Membuat program program  kedepan untuk tahun 2022,bersamaan kepengurusan RAT pada priode ini. Maka RAT tahun ini dilangsungkan pemilihan pengurus dan pengawas untuk priode 2022- 2026,"ucap nya. 


KPRI mengadakan kegiatan dengan menyelenggarakan rapat anggaran tahunan. Acara RAT merupakan ajang untuk anggota mengungkapkan saran dan pendapat demi kemajuan koperasi bersama dan diselingi dengan pembagian doorprize kepada anggota ysng hadir pada rapat tersebut. 

RAT ini memiliki kekuasaan tertinggi dalam tata aturan perkoperasian dan penanggung jawab pengurus dan pengawas. 


Saat ini anggota KPRI Depdikbudcam Lubuk Begalung berjumlah 261 orang, itu sudah termasuk orang yang pensiun. 

Bagi pensiunan yang ingin masuk KPRI harus sesuai dengan anggaran dasar , masuk kekoperasi ini harus mengajukan  permohonan  itu dianggap tidak anggota. Jadi  KPRI Depdikbudcam Lubuk Begalung sudah berdiri sejak tahun  1984 dan mendapat peringkat ke 2 Se-Sumbar yaitu pada tahun 2019  untuk kota Padang. KPRI ini sudah bisa dikatakan yang terbaik. Asset KPRI Depdikbudcam  Lubuk Begalung dari mulai berdiri sampai saat ini sudah mencapai  Rp. 8 milyar , "tutur Dalmihar. 


Setelah pemilihan, kita  berencana akan merubah kearah syariah, itu kalau dapat persetujuan dari anggota yang bergabung di KPRI Depdikbudcam Lubuk Begalung ada sekitar  37 Sekolah  Dasar dan Taman Kanak Kanak ada 4 sekolah, juga dari Dinas Pendidikan Kota Padang, sebagian karyawan berasal dari Lubuk Begalung. Bahkan yang ada sekarang pindah keinstansi lain, seperti kekelurahan, BKKBN, juga ada kekantor  camat, "pungkasnya.

(Kitti )

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS