Ticker

6/recent/ticker-posts

Komandan Kodiklatal. Mayjen TNI Marinir Suhartono Inspeksi Kegiatan Makan Siang Siswa

Inspeksi pelaksanaan makan siang Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) yang berada di gedung Rajabasa Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Selasa, (15/2). Foto. Drw



Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Mayjen TNI Marinir Suhartono melaksanakan Inspeksi pelaksanaan makan siang Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) yang berada di gedung Rajabasa Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Selasa, (15/2).


Inspeksi mendadak kepada siswa yang melaksanakan makan siang siswa Kodiklatal ini dengan tujuan untuk melihat secara langsung porsi menu makanan untuk para siswa. Selain itu, Dankodiklatal  juga menginspeksi sarana gedung atau mes tempat tidur siswa, serta inspeksi fasilitas pendidikan lainya.


Seperti yang disampaikan saat entry briefing atau tatap muka pertama bersama prajurit Kodiklatal bahwa Dankodiklatal akan rutin melaksanakan inspeksi atau kunjungan ke beberapa Pusdik baik yang berada di Bumimoro maupun yang berada di luar Bumimoro Surabaya dengan tujuan melihat secara langsung situasi dan kondisi sarana dan prasarana yang digunakan untuk mendidik siswa, sehingga dapat dikaji apakah  perlu  adanya  penyempurnaan dan penambahan fasiltas kedepannya.


Dankodiklatal menyampaikan bahwa Kodiklatal sebagai  lembaga pendidikan TNI AL memiliki peran kontribusi yang besar dan strategis dalam pembangungan  organisasi TNI AL mengingat di Kodiklatal sebagai tempat membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AL yang akan mengawaki alutsista yang moderen. SDM-SDM yang bermoral, profesional dan berkualitas harus bisa dihasilkan Kodiklatal ini, hal ini sejalan dan sekaligus  menindaklanjuti prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yakni Pembangunan SDM TNI AL yang Unggul.


Dalam pelaksanaan Inspeksi tersebut,  Dankodiklatal didampingi Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Kodiklatal Kolonel Laut (P) Birawa dan Korsmin Kodiklatal Kolonel Laut (KH) Hartono.


Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS