Ticker

6/recent/ticker-posts

Kerja Sama Pembangunan SDM, Dankodiklatal Terima Kunjungan Kerja Gubernur AAL





Dalam rangka meningkatkan kerja sama dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AL, Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Mayjen TNI Suhartono, menerima kunjungan kerja (Kunker) Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksda TNI Denih Hendrata di Ruang Auditorium Gedung Ki Hadjar Dewantara, Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Kamis, (17/2/2022).


Saat menerima kunjungan resmi Gubernur AAL tersebut,  Dankodiklatal didampingi pejabat utama Kodiklatal diantaranya Inspektur Kodiklatal Brigjen TNI Mar Amir Faisol dan para Direktur Kodiklatal. Sedangkan Gubernur AAL didampingi oleh Sekretaris Lembaga AAL, Dirpers,  Dirdik, Direnbang, Dirlog, Kadepel, Kadeptek, Kadeplek  Kadepplai dan Kadep Mar AAL. 


Kunjungan Gubernur AAL ke Kodiklatal ini dalam rangka menjalin tali silaturahmi, sekaligus untuk lebih meningkatkan kerja sama antar dua institusi TNI AL dalam bidang pembangunan SDM,  mengingat antara AAL dan Kodiklatal terdapat kesamaan tugas yakni sebagai penyelenggara pendidikan.


Pembahasan kerja sama untuk meningkatkan profesionalisme peserta didik di kedua lembaga pendidikan ini sebagai bentuk usaha menindaklanjuti program prioritas Kepala Staf Angkatan laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono berkaitan tentang pembangunan SDM TNI AL yang Unggul.


Kerja sama selama ini dalam usaha meningkatkan SDM TNI AL yang telah dilaksankan antara lain penggunaan fasilitas-fasilitas Kodiklatal yang dipergunakan para Taruna AAL seperti  fasilitas Cubikel yang dimiliki Puslatlekdalsen dan  Puspeknubika yang merupakan sarana Latihan peran penanggualangan kebakaran dan kebocoran.


Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS