Ticker

6/recent/ticker-posts

Kakankemenag Kota Padang Gelar Upacara Penghormatan Bendera Merah Putih Dan Doa


Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang H.Edy Oktafiandi Pembina Upacara Penghormatan Merah Putih dan Doa, bertempat di halaman Kantor  Kamis 17 Februari 2022. Foto htj79


Padang,Humas, Bertempat di halaman Kantor Kementerian Agama Kota Padang sedang berlangsung Upacara Bendera Penghormatan Bendera Merah Putih dan Doa pada Kamis 17 Februari 2022 dan pelaksana  Upacara Bendera dari Pokjaluh.


Kegiatan tersebut, diikuti Kepala Subbag Tata Usaha,Kasi, Peny Zakat dan Wakaf, Pengawas Madrasah/PAI, Penyuluh Agama Islam beserta Aparatur Sipil  Jft Jfu dilingkungan Kementerian Agama Kota Padang.


Kepala Kantor  Kementerian  Agama Kota Padang H.Edy Oktafiandi dalam amanatnya mengatatakan bahwa Upacara Penghormatan Bendera Merah Putih  dan  Doa ini sesuai Instruksi  Menteri Agama  Republik Indonesia Nomor  2  Tahun 2021, dan kita sebagai ASN Kementerian Agama   merupakan  kewajiban  untuk mengikuti  Upacara Penghormatan  Bendera Merah Putih dan Doa ini, ajaknya


Menurutnya, Upacara seperti ini tidak ada apa-apanya, bila dibandingkan dengan perjuangan para Pahlawan  yang mengorbankan  jiwa raga, makanya kita hormat  kepada  sang Merah Putih, sebagai wujud  penghormatan  kepada para  pahlawan bangsa.


Oleh karena itu, diharapkan kepada segenap jajaran ASN Kementerian Agama Kota Padang untuk melaksanakan tugas penuh kedisiplinan, hal ini sesuai  regulasi yang ada  yakni  peraturan pemerintah Nomor 94 tahun 2021 tentang disiplin PNS, ini menjadi rel dalam menjalankan tugas–tugas  keseharian.


“Pelaksanaan Upacara Penghormatan  Bendera Merah Putih dan doa bertujuan untuk memperkokoh sikap kesadaran berbangsa dan bernegara, menumbuhkan  rasa kebangsaan  dan cinta tanah air kita serta  rasa hormat terhadap  simbol-simbol kenegaraan  seperti  bendera merah putih”,ungkap mantan kemenag agam ini.


Semoga dengan adanya Instruksi dari Menteria Agama RI terkait dengan penghormatan bendera merah putih dapat meningkatkan rasa memiliki bangsa  yang kita cintai ini, dengan memegang prinsip  Bhinneka Tunggal  Ika,  sehingga dapat mewujudkan tujuan pendidikan yang mencakup nilai-nilai penanaman sikap disiplin, kerja sama, rasa percaya diri serta bertanggung jawab, sehingga bisa terwujud Indonesia Tumbuh dan Indonesia Tangguh,harapnya seraya menyudahi.(HarisTJ)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS