Ticker

6/recent/ticker-posts

Kadisbud Padang Pariaman Buka sosialisasi Vaksin Usia 4-12 Tahun

Vaksinasi Anak usia 4-12 tahun di lounching oleh pemkab Padangpariaman Selasa (03/02). di SDN 01 Lubuk Alung.foto AS

Pelaksanaan Sosialisasi secara langsung sekaligus Imunisasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun resmi dimulai hari ini, Selasa (03/02). di SDN 01 Lubuk Alung 



Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang Pariaman H. Anwar bersama Kapolres AKBP M Qori Oktohandoko menyaksikan langsung vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun yang dilaksanakan perdana di SDN 01 Lubuk Alung.


Tak sekadar menyaksikan, Anwar yang didampingi Kabid SD Hasanuddin juga turut memberikan semangat kepada anak-anak yang akan diimunisasi Covid-19. Mulai dari berbincang dan pendekatan lainya untuk menenangkan anak-anak agar tidak menangis saat disuntik.


H. Anwar menyebutkan sosialisasi ini bertujuan untuk melakukan pendekatan kepada  anak dan wali murid  sehingga mereka paham dan mengerti tentang manfaat dari imunisasi covid 19 ini.


"Sehingga nantik kita harapkan dalam pelaksanaannya tidak ada lagi halangan dan tantangannya sebagaimana harapan Bupati kita bagaimana anak - anak usia 6-11 tahun ini bisa di vaksin seluruhnya khusunya di Kabupaten Padang Pariaman dan dapat meningkatkan imun anak untuk menghadapi virus ini" Terangnya.


Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa anak-anak yang akan di imunisasi  pertama harus ada izin orang tua. Kemudian sebelum dilakukan penyuntikan yang bersangkutan diperiksa dan dipastikan tidak ada penyakit lain  yang jadi kontradiksi dan sebelum di imunisasi dilakukan dulu screening  oleh tenaga kesehatan.


"Seandainya masih ada orang tua yang belum paham yang  belum memberikan izin, tentunya ini menjadi kewajiban kita sebagai pemerintah daerah untuk selalu meyakinkan dan memberikan pemahaman yang positif yang baik sehingga dapat diharapkan anak-anak mau divaksin," Jelasnya.


Anwar  berharap dukungan dari seluruh pihak terkait untuk dapat sama-sama menyukseskan kegiatan sosialisasi dan imunisasi ini. Dia juga mengharapkan partisipasi seluruh tenaga pendidik dan orang tua murid serta  masyarakat pada umumnya untuk ikut membantu pelaksanaannya hingga 3 bulan kedepan.


"Hingga 2 sampai 3 bulan ke depan, dimohon dukungan dan partispasi semua pihak," harapnya.


Tampak juga hadir menyaksikan, Camat Lubuk alung Din Franata Dion, Kepala Sekolah SDN 01 Lubuk Alung Qori Agustin, tenaga kesehatan dari Puskesmas Lubuk Alung serta wali murid.

[15.39, 3/2/2022] +62 812-6609-0209: Pariaman, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman terus mendukung terciptanya layanan publik yang ramah. Termasuk upaya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan, hingga mendukung keamanan dan keselamatan bagi siswa saat menuju ataupun pulang sekolah.


Diprakarsai oleh Dinas Perhubungan, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan pengamanan di sekolah-sekolah yang merupakan Kawasan Zona  Selamat Sekolah (ZOSS) khususnya bagi sekolah yang terletak di daerah dengan arus lalu lintas padat dan jalan nasional.


Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Padang Pariaman Rifki Monrizal saat ditemui di ruang kerjanya di Pariaman mengungkapkan bahwa maksud dan tujuan melakukan pengamanan tersebut adalah untuk memberikan jaminan keamanan, kelancaran dan ketertiban lalu lintas bagi pengguna jalan.


"Semoga lebih memudahkan para pelajar, karyawan sekolah, guru guru serta keluarga siswa yang mengantar anak anaknya ke sekolah". Terang Rifki yang akrab di sapan momon ini.  Kamis, (03/02)


Lebih lanjut kata Monrizal, selain mengatur lalu lintas, para personil Dishub yang ditugaskan dilapangan juga membantu para siswa yang ingin menyeberang jalan. Menurutnya, upaya ini dapat menghindari resiko kecelakaan.


“Yang kami harapkan hanya keselamatan para pengguna jalan, terutama anak – anak kita yang sekolahnya terletak di jalan raya dengan arus lalu lintas yang padat pada jam – jam sekolah,” ungkap Rifki Monrizal

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS