Ticker

6/recent/ticker-posts

H.Edy Oktafiandi Terima Kunjungan Komisi VIII DPR RI Di MAN 2 Kota Padang.

Kakankemenag Kota Padang Saat memberikan sambutan saat kunjungan kerja Ketua Tim Komisi VIII DPR RI beserta Rombongan dalam rangka Pemantauan Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka PTM  di MAN 2 Kota Padang. 9 Februari 2022. Foto ris


Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang H.Edy Oktafiandi memberikan sambutan sekaligus Apresiasi setinggi tingginya dan ucapan terimakasih atas  kunjungan kerja  (Kunker) Ketua Komisi VIII DPR RI beserta Rombongan  di Kampus MAN 2 Kota Padang pada Rabu 9 Februari 2022 , bertempat di Aula Kampus Madrasah tersebut


Kegiatan tersebut, dihadiri Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat H.Helmi, Kabag TU H.Irwan,Kabid Pedmad H.Syamsul Arifin, Walikota Padang H.Hendri Septa,  Kepala Subbag, Pengawas Madrasah, Kepala Madrasah , beserta Kepala MAN 2 Kota Padang H.Akhiri Meinhardi, Ketua Komite dan segenap Pendidik dan Tenaga Kependidikan MAN 2 Kota Padang


Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang H.Edy Oktafiandi  menjelaskan ini adalah Pertama kalinya anggota komisi VIII DPR RI melaksanakan kunjungan kerja ke Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Padang guna untuk memantau langsung persiapan Pembelajaran Tatap Muka  (PTM).


Kali ini, rombongan anggota Komisi VIII DPR RI  diketuai oleh H.Marwan mendatangi Madrasah Adiwiyata Mandiri ini dan  kedatangan Rombongan diterima langsung Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat dan Walikota Padang beserta Jajaran.


Lanjut H.Edy, Melalui Kepala MAN 2 Kota Padang H Akhri Meinhardi telah mempersiapkan berbagai sarana dan prasarana protokol kesehatan untuk membuka Pembelajaran Tatap Muka  (PTM) Awal tahun 2022.


Selain itu, lanjutnya, para Tenaga Pendidik dan Kependidikan semuanya telah melakukan vaksinasi dan para siswa siswi madrasah juga telah melaksanakan vaksinasi dan Alhamdulillah belum ada yang tepapar Covid-19.


"Kami juga sudah menyiapkan sarana dan prasarana protokol kesehatan agar bersama-sama dapat menjaga kesehatan serta saling mengingatkan untuk selalu mematuhinya, Ia pun bersyukur sampai saat ini belum ada laporan madrasah yang menjadi klaster penyebaran Virus Covid-19", terangnya.

H.Maswar  Ketua Tim  Komisi VIII DPR RI, menyambut bahagia pembelajaran tatap muka terbatas yang akan dilaksanakan di MAN 2 Kota Padang , dengan landainya jumlah positif rate Covid-19 di Kota Padang maka PTM sudah dapat dilaksanakan sesuai aturan protokol kesehatan," ujarnya


Ia pun memahami bahwa selama pelaksanaan daring banyak kendala yang dihadapi oleh para guru dan siswa siswi. tetapi kendala ini harus diatasi dengan terus meningkatkan kompetensi guru sehingga sekarang kita sudah terbiasa dengan teknologi informasi dan komunikasi, pinta Ketua Tim Komisi VIII DPR RI.


Lebih jauh Ia mengupas perkembangan madrasah yang semakin membanggakan, membuat Komisi VIII DPR RI berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan madrasah. 


"Semoga pembelajaran tatap muka terbatas ini dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar dengan terus mematuhi protokol kesehatan 5M agar tidak terjadi klaster penyebaran Covid-19," harapnya.


Sementara itu ,H.Akhri Meinhardi Apresiasi setinggi tingginya dan Ucapan terimakasih kepada ketua Tim Komisi VIII DPR RI beserta Rombongan telah Kunker ke MAN 2 Kota Padang dalam rangka Pemantauan Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).


Kamad Madrasah menambahkan  Insyaallah Proses Belajar Mengajar di MAN 2 Kota Padang merujuk kepada SKB 4 Menteri dengan menyediakan sarana prokes Covid-19 seperti Wastafel, dimasing-masing Kelas dan ruangan tendik dan tenaga kependidikan, Handsanitizer ,sabun cuci tangan serta tisu, terangnya.


Kunjungan kerja ini pun ditutup dengan momen foto  bersama dari anggota Komisi VIII DPR RI dan seluruh pejabat yang hadir beserta tenaga pendidik dan kependidikan MAN 2 Kota Padang. ( HarisTJ)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS