Ticker

6/recent/ticker-posts

Gelar Rapat Persiapan Penilaian Dasawisma Berprestasi Tingkat Sumbar

 


Rapat Persiapan dilaksanakan pada hari Kamis, 10 Februari 2022  foto Dwr



Sehubungan dengan Penilaian Kunjungan Lapangan Nominasi Dasawisma Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat oleh Tim Penilai, Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Padang Pariaman Gelar Rapat Persiapan dengan Para Kader dan Organisasi Perangkat Daerah(OPD) terkait. 


Rapat Persiapan dilaksanakan pada hari Kamis, 10 Februari 2022 bertempat di Ruang Rapat Sekretariat Daerah Kantor Bupati Padang Pariaman di Kawasan IKK Paritmalintang, Kecamatan Enam Lingkung.


Rapat dipimpin oleh Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Hendri Satria, hadir dalam rapat Ketua TP PKK Kabupaten Padang Pariaman Ny. Yusrita Suhatri Bur, Kadis Kominfo Zahirman, Kadis Perikanan Khairul Nizam, Kadis Arsip dan Perpustakaan Erman, Camat Sintoga Asyari, Wali Nagari Toboh Gadang dan Kepala Sekolah di wilayah Kecamatan Sintuk Toboh Gadang serta perwakilan OPD terkait.


Ketua TP PKK Padang Pariaman Yusrita Suhatri Bur didampingi Wakil Ketua  Yusnelly Erza dan Sekretaris Des Erman dalam arahannya mengucapkan rasa syukur, karena kelompok Dasawisma Anggrek I  masuk nomisasi 6 besar tingkat Provinsi Sumatera Barat yang akan dikunjungi tanggal 21 Februari 2022 mendatang.  


Pada kesempatan itu dia menegaskan, prestasi yang sudah diraih ini harus ditingkatkan agar Padang Pariaman kembali  mencapai yang terbaik dalam penilaian Dasawisma tahun 2022 ini.


"Nominasi enam besar harus kita upayakan jadi juara satu, seperti tahun sebelumnya" tegas Yusrita. Kamis, (10/2)

 

Namun Yusrita berharap partisipasi dari seluruh masyarakat termasuk para perantau. Dan dia juga mengharapkan perhatian dari perangkat daerah dan instansi terkait, mulai dari camat, nagari, dan sekolah yang ada di wilayah kecamatan setempat. Karena menurutnya, Dasawisma yang sudah masuk nominasi enam besar ini untuk menjadi juara satu tidak bisa di dapat jika hanya dibebankan kepada pengurus saja.


"Penilaian bukan hanya di titik Dasawisma tapi bagaimana ada imbasnya ke korong lain, untuk itu diharapkan kerjasama semua pihak," jelas Yusrita menegaskan.


Rapat Persiapan sekaligus rapat teknis ini langsung kepada teknis pembagian tugas dan tanggungjawab pokja satu, dua. tiga dan empat serta penyampaian bagian partisipasi dari masing-masing OPD dan instansi terkait.


Sebelumnya, Berdasarkan Surat Keputusan TP PKK Provinsi Sumatera Barat Nomor 12/Skr/PKK-Prov/II/2022. Padang Pariaman masuk Nominasi 6 besar.  Penilaian tahap I, berdasarkan hasil ekspose ketua  Kelompok Dasawisma Anggrek 1 Korong Kampuang Tangah Nagari Toboh Gadang Kecamatan Sintuk Toboh Gadang. Yang dipresentasikan oleh Tri Murti Ketua Kelompok Dasawisma Anggrek 1 pada 2 Februari 2022 yang lalu di Padang dihadapan tim penilai dan utusan Dasawisma kabupaten/kota lainya se Sumatera Barat.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS