Ticker

6/recent/ticker-posts

Bupati Cup 2022 sukses terlaksana




Pasbar, jurnalissumbar.com--Kesebelasan Nagari Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas juara I dalam final Bupati Cup sepakbola antar nagari yang ditutup Bupati Pasaman Barat H. Hamsuardi, Jumat 11 Februari 2022 di lapangan Tuah Basamo Simpang Empat Pasaman Barat. 


"Terima kasih saya ucapkan kepada semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan Bupati Cup tahun 2022 ini. Kepada masyarakat Pasaman Barat  yang telah mendukung penuh, juga kepada para atlet Pasbar yang bertanding, terima kasih atas penampilan terbaiknya," kata Bupati Pasbar Hamsuardi, didampingi Wabup Risnawanto saat menyaksikan final sepakbola antara kebelasan Air Bangis vs Lingkuang Aur di lapangan Tuah Basamo, Jumat (11/2). 


Menurut  Hamsuardi, pada Agustus 2022 besok pertandingan serupa masih akan dilakukan. Ia berharap setiap nagari mulai mempersiapkan atlet terbaiknya. 


Bupati Cup ini,  juga diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pasaman Barat yang ke-18 tahun.


"Mari sama-sama membina dan meningkatkan olahraga di Pasbar ini. Kejuaran seperti ini juga akan kita buka pada Agustus 2022 mendatang, kita berharap seluruh masyarakat, wali nagari, jorong, Bamus, untuk bersiap mengikuti kejuaraan tersebut. Kita persiapkan anak-anak kita untung iven yang lebih besar. Harapannya kita semua nantinya akan ikut kejuaraan nasional baik bola voli maupun sepakbola,"ujar Hamsuardi.


Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Media Fitra menyebutkan, pertandingan final sepakbola tersebut telah menampilkan permainan terbaik kedua kesebelasan Nagari Air Bangis melawan Nagari Lingkuang Aua. Kesebelasan Air Bangis menang dengan skor 5-4 melalui adu pinalti  atas kesebelasan Nagari Lingkung Aur.


"Alhamdulillah Bupati Cup antar nagari di Kabupaten Pasbar tahun 2022 ini telah selesai kita laksanakan. Selamat kita ucapkan kepada pemenang, semoga menjadi acuan agar lebih semangat lagi kedepan", sebut Media Fitra.


Ia melanjutkan, hadiah yang diberikan untuk juara pertama senilai Rp. 25.000.000, juara kedua senilai Rp. 10.000.000 dan juara ketiga mendapatkan hadiah sebesar Rp 5.000.000. Hadiah  ditambahkan oleh beberapa pejabat yang hadir dalam memeriahkan final sepakbola antar nagari Bupati Cup 2022.


"Alhamdulillah bonus yang ditambahkan cukup besar, total hadiah untuk juara pertama senilai Rp. 31.000.000. Total juara kedua mendapatkan hadiah sebesar Rp. 12.900.000. Selanjutnya untuk top score sebesar Rp. 2.500.000," kata dia.


Ia menambahkan, target Kabupaten Pasaman Barat di tahun 2023, baik atlet voli maupun atlet sepakbola harus berlaga ditingkat Provinsi Sumbar. Atlet berprestasi dalam Bupati Cup akan diberikan pendidikan dan pelatihan (Diklat), sebagai program lanjutan. (hn)**

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS