Ticker

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Dampingi Petani Diwilayah Binaan Meninjau Pertumbuhan Tanaman Jagung Hibrida

sertu yumahdi meninjau tanaman jagung di Rimbo Nagari Toboh Gadang Selatan  Kec.Sintoga Kab.Padang Pariaman Jumat (04/02/2022).


Babinsa  Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Sertu Yumahdi  bersama Pemilik nya  Mengecek pertumbuhan Tanaman Jagung antisipasi serangan hama yang berada di Rimbo Nagari Toboh Gadang Selatan  Kec.Sintoga Kab.Padang Pariaman Jumat (04/02/2022).


Untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pemerintah termasuk swasembada jagung. “Sebagai Babinsa saya Sertu Yumahdi  langsung turun membantu petani, mengecek keadaan Perkembangan pertumbuhan  tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat apabila ada kendala,” Ucapnya.


 Babinsa Nagari Toboh Gadang Selatan  Lakukan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intensif oleh Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung yang di tanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat.


Sebagai Pendamping Petani, Babinsa Memotivasi Untuk Menuju Swasembada Pangan.

Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada jagung. Mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah Kec.Sintoga Kab.Padang Pariaman ucap Babinsa.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS