Ticker

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Bantu Petani Merawat Tanaman Terong.

tanaman cabe di wilayah nagari balah hilia di lahan milik Bapak Evi (47) dengan luas kebun 0,5 hektar di Korong V Koto, Nagari Balah Hilia Kec, Lubuk Alung kab, Padang Pariaman. Jum,at(18/2/2022). foto adr

Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 05/Lubuk Alung kodim 0308/Pariaman,  Serka Puzi Adri membantu perawatan tanaman cabe di wilayah nagari balah hilia di lahan milik Bapak Evi (47) dengan luas kebun 0,5 hektar di Korong V Koto, Nagari Balah Hilia Kec, Lubuk Alung kab, Padang Pariaman. Jum,at(18/2/2022).


Bintara pembina desa (Babinsa) Serka Pauzi Adri menyampaikan, pemantauan, perawatan dan pertumbuhan tanaman terong tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani khususnya petani terong di wilayah binaannya agar tetap semangat dengan merawat tanaman  dan optimalkan agar tumbuh subur dan berbuah lebat sesuai yang di harapkan.



“Tanaman terong merupakan tanaman yang memerlukan perawatan yang exstra agar mendapatkan hasil yang baik. saya berharap saat panen harga terong sesuai yang di kehendaki petani khususnya petani terong agar dapat membantu perekonomian petani, dimassa Covid-19” ucap Babinsa.


Baoak Evi (47)pemilik lahan

mengucapkan terimakasih atas pendampingan selama ini dan dukunganya maupun saran yang diberikan Babinsa kepada petani untuk mendukung para warga bercocok tanam, sehingga dapat membantu dan mensukseskan program ketahanan pangan nasional."ungkap Bapak Evi"

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS