Ticker

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 05/LA Gelar Komsos Bersama Ketua Pemuda korong singguling 4 Nagari singguling

Babinsa Koramil 05/lubuk Alug kodim 0308/Pariaman Serka Al Asyhari hari Jumat tanggal 04-02-2022 foto. Adr


Babinsa Koramil 05/lubuk Alug kodim 0308/Pariaman Serka Al Asyhari hari Jumat tanggal 04-02-2022, melaksanakan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan juga sebagai sarana untuk mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

 

Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya, terang Serka Al Asyhari. Babinsa adalah ujung tombak satuan di lapangan dan selama ini kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat setempat.


Di nagari singguling, Serka Al Asyhari tidak hanya melakukan Komsos namun juga memberikan himbauan kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19. Babinsa pun mengingatkan kembali warga untuk tetap menggunakan masker selama melaksanakan kegiatan untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut di korong singguling 4. Walaupun nagari ini masih tergolong aman dari Covid-19 namun Babinsa tetap memberikan pemahaman untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Warga pun merasa senang dengan adanya perhatian dari Babinsa dan hal ini akan terus dilaksanakan demi mewujudkan kemanungalan TNI dengan rakyat dan menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat.


Sementara, Danramil 05/LA, kapten Arm Azral mengatakan, Babinsa adalah ujung tombak kesatuan di lapangan. Untuk itu, saya harapkan para Babinsa yang ada di Koramil, untuk selalu mengadakan Komsos bersama warganya.


Dengan adanya Babinsa yang berkeliling mengadakan Komsos di nagari binaan, maka Babinsa dapat mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di nagari binaannya, katanya.


Untuk itu, Komsos yang dilaksanakan Babinsa bersama warga nagari binaan diharapkan menguatkan kemanunggalan TNI – Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,tutup Danramil

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS